Tiga Jam, ASDP Merak Seberangkan 4000 Lebih Orang

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Kamis 25 Aug 2011 13:01 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,  MERAk - Selama tiga jam, sejak pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak  telah menyeberangkan 4. 952 orang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Peningkatan penumpang, sejak H-7 sampai sekarang memasuki H-5 terus terjadi," kata Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane, Kamis (25/8).

Dia menjelaskan, terus meningkatnya jumlah pemudik yang datang ke Pelabuhan Merak dan menyeberang ke Bakauheni, Lampung, dikarenakan semakin dekatnya dengan hari lebaran. "Sudah menjadi kebiasaan pemudik, menjelang lebarang semakin mendekat dengan hari H, maka semakin banyak dan meningkat," katanya menambahkan.

Data yang ada di PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, pada Kamis (hari ini, red) dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB atau selama tiga jam kapal yang bergerak sebanyak delapan buah.

Mereka berhasil mengangkut penumpang 4. 952 orang, kendaraan roda dua sebanyak 379 unit, kendaraan kecil atau pribadi 373 unit, bus 38 unit, truk 195 unit. "Kalau untuk total kendaraan seluruhnya 985 unit," kata La Mane menambahkan.

Pantauan dilokasi, kondisi Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, masih dalam kondisi normal. Peningkatan terjadi di semua golongan kendaraan, namun penambahan penumpang tidak membuat antrean penumpang maupun kendaraan.

"Saya mau mudik ke Medan, dan mudah-mudahan tidak ada halangan. Apalagi saya mendengar banyak kapal yang sering mati di tengah laut," kata salah seorang pemudik, Ibnu Wasiul.

Terpopuler