Polres Cianjur Siapkan 16 Pospam Mudik

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Siwi Tri Puji B

Sabtu 20 Aug 2011 13:58 WIB

Peringatan dan rambu-rambu lalu lintas sangat membantu kelancaran arus mudik. Foto: Republika/Fahrul Jayadiputra Peringatan dan rambu-rambu lalu lintas sangat membantu kelancaran arus mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR — Polres Cianjur menyiapkan sebanyak 16 pos pengamanan (pospam) arus mudik dan balik lebaran. Keberadaan pos pam tersebut disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Gatot Satrio Utomo menuturkan, jalur utama arus mudik di Cianjur terpusat di Puncak. Oleh karenanya di jalur tersebut ditempatkan pospam untuk mengatur kelancaran arus kendaraan yang melintas.

‘’Bila Puncak macet, maka telah disiapkan rekayasa lalu lintas,’’terang Gatot, Sabtu (20/8). Diantaranya dengan mengarahkan ke sejumlah jalur alternatif dan penerapan arus satu arah.

Selain kawasan Puncak, pospam juga disiapkan di sejumlah titik lainnya seperti perbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Sukabumi. Titik tersebut juga akan dipadati kendaraan ketika arus mudik dan balik lebaran.