Nani Wijaya Rindu Tadarus Bersama Misbach Yusa Biran

Red: Hazliansyah

Selasa 17 Jul 2012 08:30 WIB

Aktris senior Nani Wijaya dalam acara Mengenang H.Misbach Yusa Biran, Senin (16/7) malam di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Foto: Republika/Hazliansyah Aktris senior Nani Wijaya dalam acara Mengenang H.Misbach Yusa Biran, Senin (16/7) malam di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang beda bagi aktris senior Indonesia, Nani Wijaya dalam menjalani bulan puasa tahun ini. Nani Wijaya tidak lagi dapat melewati bulan suci Ramadhan bersama suami tercintanya, Misbah Yusa Biran yang telah wafat 11 April lalu.

Akan melewati puasa tanpa pendamping hidup untuk pertama kalinya diakui Nani Wijaya cukup berat. Baginya, sekali lagi perasaan ikhlas akan menjadi ujian.

"Mungkin disini keikhlasan saya diuji, karena terbiasa (puasa) dengan bapak (Misbach Yusa Biran) tapi kali ini nggak. Apalagi bisa dikatakan orang terdekat saya selama ini ya bapak," ungkap Nani Wijaya saat dtemui di acara "Mengenang H. Misbach Yusa Biran", Senin (16/7) malam di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta.

Masih teringat jelas di benaknya jika bulan Ramadhan tiba, Tadarus menjadi hal yang ia lakukan di sepanjang bulan Ramadhan. Kini, hal itu hanya akan jadi kenangan.

"Berusaha untuk tidak mengenang bapak di saat-saat seperti ini tentu berat sekali. Kita biasa tadarus bareng. Dan ya, saya merindukan hal itu," kata Nani Wijaya dengan suara sedikit berat.