Selasa 02 May 2023 12:00 WIB

Warga Klapanunggal Bogor Kaget, Ular Kobra Ditemukan di Dapur Rumah

Ular kobra yang ditemukan di dapur rumah itu panjangnya disebut sekitar lima meter. 

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Upaya evakuasi ular di rumah warga.
Foto: Dok Damkar Kuningan
(ILUSTRASI) Upaya evakuasi ular di rumah warga.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mendapat laporan soal keberadaan ular kobra di salah satu rumah warga wilayah Kampung Tegal Sempur, Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ular tersebut ditemukan di area dapur rumah.

Dalam video yang diterima Republika, ular berwarna hitam itu terlihat melingkar pada sebuah ember yang terletak di bawah meja kompor. Komandan Regu 1 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Khaerudin, mengatakan, keberadaan ular di rumah warga itu dilaporkan pada Senin (1/5/2023) malam.

Berdasarkan laporan, Khaerudin menjelaskan, awalnya pemilik rumah hendak ke kamar mandi. Pemilik rumah lalu melihat ular kobra melingkar di bawah meja kompor.

“Pemilik rumah kaget, refleks hingga loncat. Ada ular hitam berukuran sangat besar, diperkirakan panjang sekitar lima meter, di bawah meja kompor,” kata Khaerudin, Selasa (2/5/2023).

Melihat ukuran ular itu, pemilik rumah dan warga setempat tidak berani untuk menangkapnya. Keberadaan ular itu lantas dilaporkan kepada Dinas Damkar Kabupaten Bogor.

Setelah menerima laporan, Regu 1 Rescue Damkar Kabupaten Bogor berangkat ke lokasi untuk mengevakuasi ular. Personel Damkar dilengkapi alat-alat pendukung, seperti tongkat untuk menjepit ular, sarung tangan, senter, helm, juga karung.

“Setelah dilakukan penanganan oleh tim, ular berhasil dievakuasi. Kondisi kondusif dan terkendali,” ujar Khaerudin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement