Sabtu 29 Apr 2023 18:44 WIB

Satlantas Polresta Bogor Hibur Pemudik yang Istirahat di Pos Baranangsiang

Kepolisian membagikan kue Lebaran kepada pemudik yang melintas di Kota Bogor.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satlantas Polresta Bogor Kota menghibur para pemudik berkendara sepeda motor yang sejenak beristirahat di Pos Pelayanan Terpadu Baranangsiang, dengan memutar lagu untuk mengajak mereka berjoget sembari melepas penat.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, mengatakan, di tengah arus balik yang cukup stabil tinggi dengan jumlah kendaraan masuk mencapai rata-rata 340 ribu per hari, polisi mencoba menghibur pengendara yang melintas. Menurut dia, kendaraan yang masuk ke Kota Bogor pada arus balik didominasi sepeda motor.

"Kita coba hibur mereka yang dalam arus balik mudik melintas Kota Bogor dari arah Puncak, Cianjur, Sukabumi menuju wilayah Bogor, Depok dan sekitarnya," kata Galih  saat ditemui di Pos Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat pada H+7 Lebaran 2023, Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Menurut Galih, mayoritas pengendara motor merupakan pemudik regional di sekitar wilayah Bogor. Kepolisian juga memberikan kue Lebaran kepada para pemudik yang mampir ke Pos Pelayanan Terpadu Baranangsiang.

Dari rata-rata 340 ribu kendaraan masuk, kata Galih, sebagian kecil merupakan pemudik dan sebagian besarnya merupakan wisatawan dari arah Puncak dan pengunjung wisata di Kota Bogor. Sejak H+4 Lebaran 2023, sambung dia, kepadatan arus lalu lintas kendaraan merata di waktu pagi, siang hingga sore hari.

"Menjelang H+7, perhitungan melalui aplikasi Bismo rata-rata kendaraan mencapai 340 ribu. Kami apelkan 133 personel untuk memantau lalu lintas," kata Galih.

Pantauan di Pos Pelayanan Terpadu Baranangsiang, sejak pukul 15.30 WIB, Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan rekayasa lalu lintas dari arah pintu keluar Tol Bogor dibelokkan ke arah Masjid Raya Bogor. Kendaraan tidak bisa langsung mengarah ke Tugu Kujang untuk mengakses sistem satu arah (SSA).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement