Senin 24 Apr 2023 15:33 WIB

Pegawai Keamanan Mogok Kerja, Penerbangan Bandara Jerman Terganggu

Semua penerbangan di bandara Berlin dibatalkan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Pada Sabtu (22/4/2023) Bandara Brandenburg, Berlin mengumumkan telah membatalkan semua penerbangan berangkat pada Senin (24/4/2023).
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Pada Sabtu (22/4/2023) Bandara Brandenburg, Berlin mengumumkan telah membatalkan semua penerbangan berangkat pada Senin (24/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penumpang di bandara Berlin telantar akibat pegawai keamanan bandara menggelar mogok kerja selama satu hari, sehingga membuat semua penerbangan dibatalkan. Penerbangan yang akan datang juga akan terdampak.

Pada Sabtu (22/4/2023) Bandara Brandenburg, Berlin, mengumumkan telah membatalkan semua penerbangan berangkat pada Senin (24/4/2023). Bandara mengatakan, semua kedatangan juga akan terdampak aksi mogok kerja pegawai keamanan bandara.

Serikat kerja Verdi menggelar aksi mogok kerja untuk menuntut kenaikan gaji. Mogok kerja akan dimulai dari pukul 03:30 pagi waktu setempat dan berakhir pada tengah malam.

Seorang juru bicara bandara mengatakan, sekitar 240 penerbangan dijadwalkan lepas landas pada Senin ini. Beberapa bulan terakhir Jerman dilanda aksi mogok kerja yang paling disruptif beberapa dekade terakhir.

Serikat buruh menuntut kenaikan gaji ditengah melonjaknya biaya kebutuhan hidup. Serikat mengatakan telah bernegosiasi dengan asosiasi keamanan bandara BDLS untuk menaikan upah pada jam kerja malam, akhir pekan dan hari libur nasional.

Pekan lalu bandara di di Dusseldorf, Hamburg, Cologne Bonn, dan Stuttgart juga dilanda aksi mogok kerja.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement