Rabu 19 Apr 2023 15:17 WIB

Penduduk Kota Tangerang 40 Persen Pendatang, Walkot Terbantu Mudik Gratis

Arief Rachadiono Wismansyah berterima kasih ke Kemenhub atas program mudik gratis.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah melepas mudik gratis di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten Rabu (19/4/2023).
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah melepas mudik gratis di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten Rabu (19/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, didampingi Wakilnya Sachrudin melepas ribuan pemudik dalam acara Pemberangkatan Peserta Mudik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2023/1444 H di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten Rabu (19/4/2023).

Arief mengapresiasi mudik gratis yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubdar Kemenhub). Dia mengapresiasi komitmen pemerintah pusat yang memfasilitasi kaum urban untuk bisa pulang kampung tanpa harus keluar biaya.

"Alhamdulillah, setelah dua tahun lebih kita diterpa pandemi akhirnya tahun ini  bisa mudik dengan aman, nyaman dan penuh semangat. Terima kasih untuk Kemenhub dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, semoga bisa terus diselenggarakan ya, karena di Kota Tangerang ini penduduknya mungkin 40 persennya adalah pendatang," ujar Arief di lokasi, Rabu.

Menurut dia, adanya mudik gratis dapat menjadi alternatif yang lebih aman dan nyaman bagi warga dibandingkan memaksa mudik dengan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor. Arief pun berpesan para pemudik agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan di perjalanan.

"Kepada bapak-ibu dan adik-adik yang akan ketemu sanak saudara di kampung halaman, saya doakan semoga sehat dan sampai pada tujuan. Selamat bersilaturahim, berkumpul sama keluarga juga titip salam buat keluarga di sana," kata Arief.

Dia berharap, mudik tahun ini menjadi mudik yang aman dan berkesan. Arief ingin adanya sinergi dan kolaborasi antara Pemkot Tangerang dan pemerintah pusat guna terjalin layanan yang bisa menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat, khususnya saat musim mudik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement