Jumat 21 Apr 2023 19:32 WIB

Enesis dan Kemenhub Bagikan Healthy Kit dalam Program Mudik Gratis 2023

Enesis bekerja sama dengan Kemenhub bagikan healthy kit di beberapa lokasi

Dalam rangka mendukung protokol kesehatan, Enesis Group kembali bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI membagikan 25.000 healthy kit dan 10.000 Adem Sari RTD kepada para pemudik dibeberapa titik.
Foto: dok istimewa
Dalam rangka mendukung protokol kesehatan, Enesis Group kembali bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI membagikan 25.000 healthy kit dan 10.000 Adem Sari RTD kepada para pemudik dibeberapa titik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang libur Lebaran 2023, Kementerian Perhubungan memperkirakan potensi pergerakan pemudik secara nasional sebanyak 123,8 juta orang atau meningkat 85,5 juta dari tahun sebelumnya. 

Diprediksi sekitar 2,78 juta unit kendaraan akan keluar dari Jabodetabek. Dalam rangka mendukung protokol kesehatan, Enesis Group kembali bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI membagikan 25.000 healthy kit dan 10.000 Adem Sari RTD kepada para pemudik dibeberapa titik.

Hari ini, bersamaan dengan Pelepasan Mudik Gratis, Enesis Group memberikan simbolis dukungan diwakili oleh Budi Satriyo, Head of Public Relation &Regulatory Affairs Enesis Group bersama dengan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan dengan membagikannya kepadapara pemudik yang sedang menunggu bus di Terminal Jatijajar, Depok.

Budi menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Enesis sejak tahun lalu, sebagai wujud komitmen perusahaan konsisten bersinergi dengan pemerintah untuk melayani negeri dan menyehatkan bangsa. 

“Pembagian healthy kit ini bukan pertama kali dilakukan, kami ingin terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan apalagi ditengah perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (18/4/2023).

Seperti yang diketahui, kasus COVID-19 masih ada sehingga kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. “Kami membagikan healthy kit berisikan masker, Antis Hand Sanitizer, dan Plossa Minyak Aromaterapi. Selain itu kami turut membagikan Adem Sari Madu Lemon Tea untuk menemani para pemudik tetap segar saat diperjalanan,” Tambah Budi. 

Suharto selaku Direktur Angkutan Jalan, mengapresiasi atas kontribusi dan kerjasama dengan Enesis selama ini. “Sejak adanya pandemi, Enesis sudah berkontribusi membantu masyarakat melalui program kami tahun lalu. Namun sekarang, ternyata Enesis juga tetap peduli terhadap masalah kesehatan. 

"Terbukti saat ini meskipun PPKM sudah terhapuskan, ini masih dibekali calon penumpang dan penumpang terkait dengan healthy kit sebagai preventif terhadap masalah kesehatan,” ucap Suharto.

Adapun pembagian healthy kit untuk para pemudik diberikan di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Terminal Pondok Cabe, Terminal Jatijajar, dan Terminal Poris Plawad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement