Senin 17 Apr 2023 04:46 WIB

Gelar Safari Ramadhan, Sekjen Rekat Bertamu ke Kediaman HRS

Heikal Safar sangat terkesan dan kangen sekali dengan Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

Sekjen Rekat Indonesia, Heikal Safar bertemu dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Ahad (16/4/2023).
Foto: Dok Republika.co.id
Sekjen Rekat Indonesia, Heikal Safar bertemu dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Ahad (16/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Ormas Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia, Heikal Safar melakukan kegiatan safari Ramadhan dengan mengunjungi kediaman Habib Rizieq Shihab (HRS) di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Kunjungan kali ini guna mempererat tali ukhuwah Islamiyah sesama kaum Muslim di Indonesia.

"Saya mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah karena saya sangat terkesan dan kangen sekali dengan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, sehingga kedatangan saya ke rumah  Beliau (HRS) disambut begitu luar biasa antusiasnya dengan penuh keakraban dan persaudaraan sebagai bentuk silaturahim," kata Heikal kepada wartawan di kediaman HRS Ahad (16/4/2024).

Heikal juga menyampaikan pesan HRS ke masyarakat bahwa kalau pemimpin mau selamat maka wajib jujur dan menjaga amanah. Dia menilai, rakyat Indonesia memiliki jiwa tepo seliro yang sangat tinggi.

Oleh karena itu, pemimpin yang diberi mandat hendaknya bisa menjaga amanah rakyat dengan baik. Heikal menambahkan, ia terus berikhtiar melakukan silaturahim ke berbagai tokoh nasional, politik, hingga lintas agama berpengaruh di Indonesia.

"Insya Allah saya selaku Sekjen Rekat Indonesia akan bersafari Ramadhan mengunjungi beberapa tokoh lintas agama termasuk yang ada di Kota Bekasi, yang pada intinya untuk memperbanyak tali persaudaraan dengan silaturahim," kata Heikal yang berniat maju sebagai calon wali kota Bekasi 2024 ini.

Selaku Sekjen Anies Baswedan Center, Heikal juga meminta kepada HRS untuk saling mendoakan, agar diberikan kesehatan dan keselamatan dalam segala urusan. "Saya didoakan insya Allah jadi wali kota Bekasi 2024 dan Ummi Ayu Alwiyah Al Jufri jadi wakil rakyat 2024," ujar Heikal menirukan pesan HRS.

Adapun yang dimaksud Ayu Alwiyah Al Jufri adalah adik Ketua Dewan Syura PKS Dr Habib Salim yang menjadi anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem sekaligus calon legislatig (caleg) Dapil Jawa Barat VI Kota Depok dan Bekasi. Heikal pun mengucapkan terima kasih kepada HRS yang menerimanya secara khusus serta berkenan mendoakannya.

Dia balik mendoakan HRS agar selalu dijaga dari niatan buruk orang yang tidak suka kepadanya. "Dan tentunya saya doakan semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan dalam setiap langkahnya Imam Besar Habib Rizieq Shihab," kata Heikal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement