Kamis 13 Apr 2023 10:21 WIB

Zakat Karyawan Bank Aceh Cabang Jantho Terhimpun Rp 90 Juta

Hal ini dalam rangka bersinergi dan mendukung program Baitul Mal Aceh Besar.

Bank Aceh (ilustrasi). Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar menerima zakat karyawan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho sebesar Rp 90 juta.
Foto: ANTARA FOTO/Ampelsa
Bank Aceh (ilustrasi). Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar menerima zakat karyawan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho sebesar Rp 90 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar menerima zakat karyawan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho sebesar Rp 90 juta.

Zakat dari karyawan dan karyawati PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho diserahkan langsung pimpinan bank tersebut kepada anggota Badan Baitul Mal Aceh Besar di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, kemarin.

Baca Juga

"Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan Bank Aceh, di mana nantinya zakat yang diserahkan kepada anggota Badan Baitul Mal akan digunakan untuk kemaslahatan umat," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Di sela-sela menyaksikan langsung penyerahan zakat karyawan Bank Aceh tersebut, ia menjelaskan nilai zakat yang diserahkan tersebut lebih besar dari tahun sebelumnya. Iswanto menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang sudah menyalurkan zakat karyawan dan karyawatinya melalui Baitul Mal Aceh Besar.

Iswanto mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengeluarkan imbauan kepada pimpinan instansi vertikal, BUMD, rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, pimpinan perusahaan, dan pelaku usaha di Aceh Besar agar dapat menyalurkan zakat dan infaqnya melalui Baitul Mal Aceh Besar. Hal ini dalam rangka bersinergi dan mendukung program Baitul Mal Aceh Besar dalam pengelolaan zakat, infak, sedekah, dan wakaf secara profesional dan bermanfaat bagi umat.

Ia juga meminta Kepada pengurus Badan dan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Besar untuk menjaga kredibilitas dan amanah yang selama ini telah menjadi kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan zakat, infak, dan sedekah. "Kita berharap ke depan akan lebih banyak lagi pelaku usaha, instansi vertikal, BUMD, perguruan tinggi, dan pimpinan perusahaan yang menyalurkan ZIS melalui Baitul Mal Aceh Besar," kata dia.

Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho Andri Wardani menjelaskan, zakat tersebut terkumpul dari zakat karyawan dan karyawati dan diserahkan kepada pengurus Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar. "Alhamdulillah nilai zakat yang kita diserahkan tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya," kata Andi.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto turut didampingi Sekdakab setempat Sulaimi dan pejabat di lingkungan pemerintah daerah tersebut.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement