Jumat 07 Apr 2023 10:23 WIB

Hari Ini, Republika Ramadhan Festival Mulai Digelar di Istiqlal

RRF jadi gelaran amaliah Republika untuk memberikan kemaslahatan kepada umat Islam

Rep: Andrian Republika/ Red: A.Syalaby Ichsan
Republika Ramadhan Festival
Foto: Republika
Republika Ramadhan Festival

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika bekerjasama dengan Masjid Istiqlal akan menggelar Republika Ramadhan Festival. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari yakni pada 7-9 April.

Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaedi, mengatakan Republika Ramadhan Festival selain sebagai gelaran amaliah Republika untuk memberikan kemaslahatan kepada umat Islam di bulan Ramadhan juga sebagai ajang untuk mengkoneksikan berbagai ekosistem keumatan mulai dari pelaku usaha hingga industri ekonomi syariah. 

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi event tahunan yang semakin tahun bisa dikembangkan semakin luas jangkauannya. Sehingga ini menjadi ajang silaturahim , ajang pertemuan antara elemen keumatan untuk bisa saling sinergi satu sama lain, siapa tahu dari pertemuan ini kemudian bisa tercetus gagasan-gagasan yang kemudian bisa menjadi aktivitas kebaikan yang makin memberdayakan umat dan bangsa ini secara keseluruhan," kata Irfan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

 

Republika Ramadhan Festival menyuguhkan berbagai kegiatan menarik. Pada hari pertama, Republika Ramadhan Festival akan dibuka pada pukul 13:00 WIB di Plaza Al Fatah Masjid Istiqlal. Akan ada talk show bertajuk My Halal Lifestyle yang menghadirkan sejumlah pembicara di antara  Angkie Yudistia (Stafsus Presiden), Wahyu Purnama A (Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia), Aisha Maharani (Founder Halal Corner), Maily (Research & Development Head Martha Tilaar Group).

Selain itu akan ada juga talk show Islamic Philantropy for Environment  dengan pembicara di antaranya Irfan Syauqi Beik (Wakil Ketua Umum DPP IAEI), H. Nur Hayyin Muhdlor (Direktur Pengembangan dan Kerjasama Wakaf), Khalifah M. Ali (Yayasan Hutan Wakaf Bogor). Tarmizi Tohor (Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas Islam  Kemenag), M. Ali Yusuf (Chairman Humanitarian Forum Indonesia /Board Member LPBI NU). Selain itu akan ada juga kajian fiqih muamalah tentang serba serbi belanja online dengan pembicara ustadz Dr. Oni Sahroni.

Republika Ramadhan Festival akan ditutup pada 9 April dengan talk show Halal Entrepreneurship, Concept and Opportunities dengan menghadirkan pembicara di antaranya Muhammad Aqil Irham (Kepala BPJPH), Githa Nafeeza (CEO Shabu Hachi), Samira Mochammad Bafagih (Owner Tuneeca), M. Irfan Sukarna (Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia). Masyarakat juga dapat mengikuti Republika Ramadhan Festival melalui siaran langsung di  Republika.co.id, akun Tiktok Republika Online dan akun YouTube Republika Official.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement