Jumat 31 Mar 2023 15:45 WIB

Selebgram Ambon Nia Netti Jalani Program Dakwah Selama Ramadhan

Dakwah selama Ramadhan menguatkan syiar Islam.

Ilustrasi dakwah Ramadhan. Semarak Ramadhan juga dimanfaatkan selebgram Nia Netti.
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi dakwah Ramadhan. Semarak Ramadhan juga dimanfaatkan selebgram Nia Netti.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Salah satu seleb instagram (Selebgram) Kota Ambon, Nia Netti menjalankan program rutin dakwah dan bersedekah selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Untuk Ramadhan seperti biasa dari saya sendiri punya program dakwah dan amal jariyah, yang Alhamdulillah sudah berjalan empat tahun ini," kata Nia Netti, di Ambon, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga

Untuk sedekah, ia melakukan pembagian takjil secara rutin setiap hari Jumat kepada panti asuhan, rumah Quran, dan pondok pesantren quran. Takjil tersebut adalah hasil dari donasi para donatur yang ia buka sendiri.

"Ini sudah menjadi hal yang rutin bagi saya. Meskipun bukan Ramadhan, sedekah jumat berupa makanan hasil dari donasi para donatur, selalu saya salurkan," ucapnya.

Nia Netti kerap membuka donasi bagi siapa pun yang ingin berbagi kebaikan melaluinya. Ia akan melakukan wakaf Alquran dan perbaikan rumah quran bagi yang membutuhkan.

"Yang butuh perbaikan insya Allah kita open donasi untuk itu," ucap Netti.

Tidak berhenti di situ, selebgram dengan pengikut instagram 23,5 ribu itu, gencar melakukan kegiatan-kegiatan positif. Ia juga turut bergabung dalam kegiatan Ramadhan Fair Ambon yang digelar di BTN Kanawa, Sirimau, Ambon.

Dalam kegiatan Ramadhan Fair ini, Netti bersama tiga selebgram lainnya, membantu mempromosikan kegiatan tersebut, serta usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ramai dijajakan dalam kegiatan itu.

"Seperti yang kita lihat bersama, ada kampung Ramadhan yang menyediakan UMKM saudara-saudara kita yang menjual berbagai macam usaha mereka mulai dari kuliner, fashion sampai karya seni tangan," terangnya.

Menurutnya, ini juga akan mempermudah warga untuk ngabuburit. Karena selain UMKM, juga ada kajian islami, dan live musik.

"Tujuan dari Ramadhan fair ini akan berakhir pada iktikaf 10 malam terakhir. Karena untuk menarik semua kembali ke masjid dan meramaikan masjid di Ramadhan," jelas Netti.

Ia berharap, semoga dengan adanya banyak program yang ia lakukan, dapat menginspirasi dan menggerakan hati generasi baru yang lain, agar semua saling peduli dan murah hati.

"Saya berharap semakin banyak lagi teman-teman yang berlomba-lomba dalam kebaikan, karena satu kebaikan akan menciptakan kebaikan-kebaikan lainnya," harap Netti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement