Selasa 28 Mar 2023 13:30 WIB

Film Animasi Disney The Aristocats Segera Digarap Live Action

The Aristocats bercerita tentang seekor kucing kelas atas bernama Duchess.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Kartun lawas The Aristocats pertama tayang di tahun 1970.
Foto: Dok Walt Disney Productions
Kartun lawas The Aristocats pertama tayang di tahun 1970.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film animasi Disney yang dirilis tahun 1970 The Aristocats dikonfirmasi mendapat live actionnya. Film tersebut akan disutradarai oleh pemenang Oscar Questlove.

Menurut laporan Deadline, nantinya film akan ditulis oleh Will Gluck (Peter Rabbit) dan Keith Bunin (Onward), dan anggota band the Roots, Questlove yang akan mengawasi musik, produser eksekutif dan penyutradaraan.

Baca Juga

“Mereka memilih saya untuk menyutradarai Aristocats. Pada dasarnya saya memiliki dua tujuan hidup, yaitu jangan abaikan impian dan keluar dari jalan saya sendiri,” kata Questlove dalam akun Instagram-nya.

Questlove memenangkan Oscar tahun lalu ketika filmnya Summer of Soul memenangkan kategori Film Dokumenter Terbaik. Pada tahun 1970, animasi The Aristocats disutradarai oleh Wolfgang Reitherman.

Dilansir People, Selasa (28/3/2023), berlatar di Paris, film ini bercerita tentang seekor kucing dari masyarakat kelas atas bernama Duchess, yang pemiliknya mewariskan kekayaannya kepada dia dan anak-anaknya. Deadline sebelumnya mengumumkan bahwa versi live-action Aristocats sedang dalam pengembangan awal pada Januari 2022.

Beberapa konsep ulang live-action Disney lainnya juga akan segera hadir. Peter Pan and Wendy memulai debutnya di Disney+ pada 28 April, The Little Mermaid di bioskop pada 26 Mei, Snow White dibuka di bioskop Maret 2024, prekuel Mufasa: The Lion King tayang di bioskop Juni 2024, Hercules sedang dikerjakan, dan Lilo & Stitch juga dilaporkan dalam pengembangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement