Ahad 26 Mar 2023 23:14 WIB

BMH Jabar Salurkan Paket Logistik ke Rumah Quran dan Pesantren Binaan

Tujuannya membantu santri memenuhi kebutuhan konsumsi di bulan Ramadhan.

 Laznas BMH Jawa Barat menyalurkan bantuan program logistik ke Rumah Quran dan pesantren binaan, 16-21 Maret 2023.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Jawa Barat menyalurkan bantuan program logistik ke Rumah Quran dan pesantren binaan, 16-21 Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,Laznas Baitul Maal Hidayatullah Jawa Barat menghadirkan program logistik untuk santri. Implementasi dari program ini adalah berupa penyaluran kebutuhan pokok yang diantarkan secara langsung ke Rumah Quran dan pesantren binaan.

"Tercatat ada tiga Rumah Quran dan enam pesantren yang menerima program logistik santri ini. Penyaluran ini dilakukan selama beberapa hari mengingat jaraknya yang berjauhan, mulai tanggal 16-21 Maret 2023," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Yusef Suhendar, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga

Semua itu dalam rangka membantu para santri untuk memenuhi kebutuhan konsumsinya terlebih di bulan Ramadhan.

“Karena menjelang Ramadhan harga bahan pokok makanan mulai naik, maka hadirnya BMH semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan santri saat buka puasa dan sahur,” imbuh Yusef.

Bantuan logistik yang diberikan ini terdiri dari beras, telur, minyak goreng, mie instan, bihun, tepung terigu, gula, susu, the celup, kecap, saus, sirup, madu, sarden dll. 

Siti Rahayu sebagai salah satu pengasuh di Rumah Qur’an Nurul Hasna di Jalan Layer No 5 Arcamanik, Bandung, yang menerima bantuan logistik dari BMH mengaku senang dengan adanya bantuan sembako ini. 

Ayu mengungkapkan terima kasihnya kepada BMH dan para donatur. “Kami mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak dari BMH yang sudah membantu kami dan teman-teman untuk memenuhi kebutuhan dapur di Rumah Quran. Kami juga doakan semoga para donatur BMH diberikan keberkahan rezeki dan kemudahan dalam segala urusan. Amiin,” ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement