Donny Alamsyah Maknai Ramadhan Waktu Beribadah Bersama Keluarga

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

 Rabu 22 Mar 2023 21:19 WIB

Donny Alamsyah. Foto: Republika/Agung Supriyanto Donny...

Donny Alamsyah memilih fokus untuk shalat hingga sahur bersama keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Donny Alamsyah mengaku lebih fokus mengatur waktu untuk beribadah di bulan Ramadhan. Donny sangat bersyukur bisa bertemu kembali dengan Ramadhan tahun ini.

“Di momen ibadah yang cuma setahun sekali, saya lebih fokus mengatur waktu shalat bareng, sahur bareng sama keluarga, lebih ke arah sana memaknainya,” kata Donny saat ditemui dalam acara nonton bareng film Kun ana wa Anta di Jakarta, dikutip Rabu (22/3/2023).

Baca Juga

Pemeran ustadz Salman di film Negeri 5 Menara itu mengaku tidak terlalu memikirkan harus ada hidangan tertentu di Bulan Ramadhan. Kendati tentu saja biasanya ada hidangan identik Ramadhan yang istimewa.

Bulan Ramadhan juga menjadi momentum memiliki waktu berkualitas bersama keluarga. Hal yang terpenting bagi Donny dan keluarga adalah menjalani ibadah bersama-sama.

“Saya menjalani ibadah puasa, sekeluarga nggak terlalu memfokuskan harus ada makanan seperti apa karena kita mementingkan bisa menjalani ibadah yang cuma setahun sekali,” ujar dia.

Karena ibadah dan kebersamaan dengan keluarga menjadi prioritas Donny di bulan Ramadhan, ia tentunya sudah mengatur untuk jadwal pekerjaan. Diketahui, proyek-proyek yang melibatkan dirinya dan tayang di bulan Ramadhan, juga sudah dilakukan syuting sejak jauh hari.

Selain main di film tentang petualangan anak pesantren, Kun ana wa Anta, Donny juga membintangi series “Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa” yang rilis pada momen Ramadhan tahun ini. Selagi karya-karyanya dinikmati penonton, dia bisa fokus menjalankan ibadah di bulan puasa.

“Kalau makanan seadanya juga nggak apa-apa, karena di Ramadhan juga kayak makanan itu ada yang datang ngirim terus jadi nggak terlalu pusing paling lebih memaknai di ibadahnya,” kata Donny menambahkan.

Berita Lainnya