2.000 Masjid di Indonesia Siap Semarakkan Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Selasa 14 Mar 2023 10:02 WIB

EVP & Chief Administration Officer Paragon Technology and Innovation, Miftahuddin Amin dan Ketua Departemen Kesehatan PP DMI, Abidinsyah Siregar di Gedung DMI Jakarta Timur, Senin (13/3/2023). 2.000 Masjid di Indonesia Siap Semarakkan Ramadhan Foto: Republika/Mabruroh EVP & Chief Administration Officer Paragon Technology and Innovation, Miftahuddin Amin dan Ketua Departemen Kesehatan PP DMI, Abidinsyah Siregar di Gedung DMI Jakarta Timur, Senin (13/3/2023). 2.000 Masjid di...

Ramadhan sebagai momen untuk memberikan kebaikan seluas-luasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 2.000 masjid di seluruh Indonesia akan menyemarakkan Ramadhan tahun ini dengan berbagai kegiatan.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan, antara lain kajian akbar, wakaf Alquran, kajian bersama komunitas, edukasi halal lifestyle, dan gerakan bersih-bersih masjid. Di antara masjid yang berpartisipasi adalah masjid ikonik di Indonesia, seperti Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Raya Palembang, Masjid Raya Medan, Masjid 99 Kubah Makassar, dan Masjid Raya Solo.

Baca Juga

“Dalam waktu 10 hari lagi, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, dengan bersih hati, bersih diri dan bersih sekeliling kita, karena itu Dewan Masjid Indonesia (DMI) selalu mengutamakan hal-hal tersebut,” ujar Jusuf Kalla (JK) dalam peluncuran program ‘Bergerak Bermakna Bersama 2.000 Masjid’ kolaborasi ParagonCorp dan DMI, Senin (13/3/2023).

Program ini bertujuan terus memberikan kebermanfaatan yang lebih luas, serta menjadi inspirasi dan penggerak bagi masyarakat. EVP & Chief Administration Officer Paragon Technology and Innovation Miftahuddin Amin menuturkan di Ramadhan kali ini, ParagonCorp mendukung visi DMI menjadikan masjid sebagai center of excellence.

“Kami ingin mendorong seluruh Paragonian untuk mendukung kegiatan ini secara aktif bersama-sama dengan DMI,” ujar Miftah.

Dia berkomitmen menjadikan Ramadhan ini sebagai momen untuk memberikan kebaikan seluas-luasnya lewat aktivitas yang akan menghidupkan masjid. Miftah menambahkan, bahwa selain kolaborasi dengan DMI, ParagonCorp juga berkolaborasi dengan Musyawarah. ParagonCorp nantinya akan bergerak menuju ke pesantren-pesentren.

Rangkaian program lain dalam kampanye #BergerakBersamaLebihBermakna adalah bergerak bersama ke pesantren untuk melakukan Perjalanan BerKahf dan juga infaq beras bersama Musawarah. ParagonCorp juga akan melakukan kegiatan berbagi sembako yang bersinergi dengan lembaga zakat mitra di 43 titik di seluruh Indonesia dan Malaysia.

Berita Lainnya