Senin 13 Mar 2023 00:00 WIB

Barcelona Masih Jadi Tim dengan Prosentase Kemenangan Terbesar di 2023

Barcelona terdepan dalam perebutan titel La Liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona  Raphinha melakukan selebrsi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Raphinha melakukan selebrsi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Perlahan tapi pasti Barcelona kembali menghidupkan persaingan kompetisi La Liga Spanyol dan Eropa untuk musim 2022/2023. Barca, bahkan diklaim jadi salah satu tim dengan persentase kemenangan terbanyak dibandingkan klub lain.

Barca paceklik gelar setelah ditinggal banyak pemain bintang termasuk Lionel Messi. Mereka mengakhiri tahun dengan catatan mengecewakan, pun tersingkir di panggung Liga Champions kali kedua berturut-turut.

Baca Juga

Namun narasi musim ini sedikit berbeda, lambat laun Barca mulai menuai hasil positif di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez. Bahkan, Los Cules mencatat jumlah kemenangan terbanyak di semua kompetisi dibandingkan klub Eropa lainnya untuk kampanye 2022/2023.

Dilansir Barca Universal, Ahad (12/3/2023) Barca total mencatat 14 kemenangan dengan memainkan 17 pertandingan. Di antara 14 kemenangan, depan di antaranya diraih di kompetisi Liga Spanyol.

Performa solid Raphinha dan kawan-kawan di liga sejatinya membantu mereka mengamankan keunggulan yang luar biasa di puncak klasemen dari Real Madrid.

Selain performa mereka di La Liga, Barcelona tampil sangat baik di kompetisi piala domestik. Blaugrana mengamankan Supercopa Espana dengan mengalahkan Real Betis dan Real Madrid di awal tahun.

Satu-satunya kekecewaan bagi Barca adalah kekalahan dari Manchester United (MU) di babak play-off 16 besar Liga Europa beberapa bulan lalu. Barca dipaksa menyerah dengan agregat akhir 3-4.

Kini Barca menyisakan dua kompetisi domestik yang diyakini menjadi fokus utama Xavi untuk mengakhiri musim dengan dua gelar tersebut.

Barca bersiap menjalani partai tandang versus Athletic Bilbao pada jornada 25 di Estadio Camp Nou, Senin (13/3/2023) dini hari WIB nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement