Senin 06 Mar 2023 07:28 WIB

Polda Metro Sediakan Jalan Alternatif Perbaikan Jalan Kartini Jaksel, Ini Detailnya

Proses perbaikan jalan itu rencananya dikerjakan hingga pada 7 Maret 2023.

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kamis (2/2/2023). (Ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kamis (2/2/2023). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan tiga jalan alternatif yang dapat dilalui pengendara kendaraan bermotor karena penutupan sementara Jalan Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan. Jalan Kartini saat ini ditutup karena sedang dalam perbaikan akibat amblas.

Polda Metro Jaya melalui akun media sosial Twitter @tmcpoldametro di Jakarta, Minggu, menjelaskan penutupan sementara dilakukan mulai pukul 22.00-05.00 WIB. Proses perbaikan jalan itu rencananya dikerjakan hingga pada 7 Maret 2023.

Baca Juga

Ada pun jalan alternatif pertama yakni Jalan Pasar Jumat-Jalan Lebak Bulus Raya- Jalan Lebak Bulus 1-Jalan RS Fatmawati.

Jalan alternatif kedua yakni Jalan Marga Guna-Jalan H Nawi-Jalan RS Fatmawati dan jalan alternatif ketiga yakni jalan tol. Kepolisian mengharapkan masyarakat dapat menggunakan tiga jalan alternatif itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas terutama saat jam sibuk.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho menjelaskan panjang jalan yang ambles mencapai sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar enam meter.

Untuk tahap pertama, perbaikan akan dilakukan untuk saluran gorong-gorong sedalam enam meter dan dilanjutkan dengan penimbunan dan pengaspalan jalan dengan waktu pengerjaan diperkirakan sekitar satu pekan.

Sementara itu, amblasnya jalan tersebut membuat arus lalu lintas lebih padat karena pengendara harus melalui sedikit manuver untuk menghindari jalan yang bolong itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement