Rabu 01 Feb 2023 00:18 WIB

Surya Paloh Temui Airlangga Siang Ini, Merayu KIB Dukung Anies?

Ketum Nasdem Surya Paloh berencana menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto siang ini.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri). Ketum Nasdem Surya Paloh berencana menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto siang ini.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri). Ketum Nasdem Surya Paloh berencana menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto siang ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh direncanakan menemui  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pertemuan akan dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pada Rabu (1/2/2023) pukul 11.00 WIB.

"Kunjungan silahturahmi, balasan dari kunjungan Golkar yang lalu," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno saat dikonfirmasi, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga

Seperti diketahui Golkar merupakan salah satu partai yang mengusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hingga kini, KIB belum mementukan calon presiden yang akan diusung koalisi ini.

Sedangkan Partai Nasdem bersama dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah resmi mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apakah hal ini akan menjadi bahasan dalam pertemuan, akan diketahui hasilnya nanti.

Sebelumnya, Surya Paloh diketahui menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto mengaku tak tahu persis apa yang dibicarakan keduanya, tapi ia menilai ada pembahasan terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Secara eksplisit, sekali lagi saya tidak mengorek lebih jauh, ini biarkan menjadi, kita kan juga harus menghormati. Bahwa saya yakin dibahas (Pilpres) gitu loh, saya yakin, itu interpretasi saya," ujar Sugeng di kediaman Anies Baswedan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Surya Paloh dan Jokowi, jelas Sugeng, melakukan pembicaraan selama satu setengah jam. Pertemuan keduanya disebut sebagai ajang 'kangen-kangenan' antara kakak dan adik yang sudah lama tak bertemu.

"Beliau-beliau ini kalau bertemu pasti berbicara tentang bangsa, berbagai tantangannya, dan secara implisit. Karena dan saya kan tidak mau mengorek-ngorek lebih jauh ya, ya seperti biasanya lah kita ketemu," ujar Sugeng.

"Jadi sekali lagi yang ditekankan, karena kebetulan saya ketemu beliaunya, ya kita membangun kebersamaan bagaimana menghadapi tantangan-tantangan yang tidak mudah ke depannya disadari semua pihak," sambung Ketua Komisi VII DPR itu.

Baca juga : Pengamat: Deklarasi PKS Dukung Anies Buat Kepanikan KIB dan Gerindra-PKB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement