Senin 28 Nov 2022 06:25 WIB

Arab Saudi Keluarkan Peringatan Hujan Lebat dan Angin Kencang

Hujan lebat dapat menimbulkan banjir.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Hujan deras melanda kota Jeddah, Arab Saudi. Arab Saudi Keluarkan Peringatan Hujan Lebat dan Angin Kencang (Reuters/Mohamed Al Hwaity)
Hujan deras melanda kota Jeddah, Arab Saudi. Arab Saudi Keluarkan Peringatan Hujan Lebat dan Angin Kencang (Reuters/Mohamed Al Hwaity)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi memperkirakan kemungkinan badai petir dan hujan sedang hingga lebat akan mengguyur beberapa wilayah Arab Saudi mulai Senin sampai Rabu. Menanggapi peringatan ini, Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Arab Saudi mengimbau masyarakat berhati-hati dan berjaga-jaga terhadap kemungkinan bahaya yang terjadi.

 

Baca Juga

“Hujan sedang hingga lebat dan angin kencang kemungkinan akan terjadi di wilayah Saudi Makkah, Madinah, Wilayah Perbatasan Utara, Tabuk, Al-Jouf, dan Hail, dan itu dapat menyebabkan banjir,” kata Direktorat itu sambil mengutip laporan Kementerian Luar Negeri, dilansir dari Saudi Gazette, Senin (28/11/2022).

Pusat Meteorologi Nasional (NCM) mengatakan seluruh Provinsi Timur dan Al-Qassim juga akan terkena dampak hujan sedang. Prakiraan NCM menyatakan hujan awan disertai angin aktif akan melanda beberapa bagian wilayah Makkah, Riyadh, Asir, Jazan, dan Al-Baha selama periode tersebut. 

Direktorat juga mengimbau semua orang berhati-hati dan waspada terhadap potensi bahaya dalam suasana seperti itu. Direktorat mendesak warga untuk menjauh dari tempat-tempat berkumpulnya hujan dan untuk mematuhi instruksi keselamatan yang diumumkan oleh Pertahanan Sipil melalui berbagai media dan situs jejaring sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement