Kamis 06 Oct 2022 00:29 WIB

Ten Hag: Ronaldo Frustrasi Saat tidak Dimainkan

Kendati demikian, Ten Hag mengatakan, Ronaldo memperlihatkan ia bahagia saat latihan.

Rep: Eko Supriyadi, Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Cristiano Ronaldo dari Manchester United
Foto: AP/Sergei Grits
Cristiano Ronaldo dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan Cristiano Ronaldo frustrasi saat tidak dimainkan. Ronaldo hanya menjadi penghias bangku cadangan saat MU dikalahkan Manchester City 6-3. 

Ten Hag lebih memilih menurunkan Marcus Rashford sebagai striker utama. Sementara Anthony Martial, yang dimainkan pada babak kedua di Stadion Etihad, justru mencetak dua gol, sehingga berperan dalam memperkecil ketertinggalan Iblis Merah. 

Baca Juga

Dengan hadirnya Martial, tempat Ronaldo di dalam daftar striker pilihan Ten Hag semakin tipis. "Tentu saja dia ingin bermain dan frustrasi saat tidak dimainkan,'' kata Ten Hag, dikutip dari Skysports, Kamis (6/10/2022).

Ten Hag saat itu mengatakan bahwa ia menghormati Ronaldo dengan tidak memainkannya dalam kondisi MU dibantai 4-0 pada babak pertama. Pemain internasional Portugal itu dilaporkan minta dijual oleh MU musim panas tahun ini. 

Akibatnya, spekulasi masa depannya di Old Trafford terus menghiasi bursa transfer. Namun, Ten Hag menegaskan pemain berusia 37 tahun itu masih dalam semangat yang bagus. 

Ten Hag mengatakan, ia tidak melihat Ronaldo tak bahagia di timnya, dan tetap berlatih dengan sangat baik. ''Dia tidak senang bahwa dia tidak dimainkan pekan lalu, jangan salah sangka. Namun, pertanyaannya adalah soal perasaannya dalam latihan, di mana dia bahagia," kata dia. 

"Saya harus mengulanginya, dia berlatih dengan baik, dia memiliki suasana hati yang baik, dia termotivasi dan dia memberikan yang terbaik, itulah yang kami harapkan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement