Kamis 15 Sep 2022 14:15 WIB

Samin Bulatkan Tekad Daftar Haji, Meski tak Sekeluarga

Sebagian uang tabungan haji Samin dimakan rayap.

Rep: C02/ Red: Muhammad Hafil
Samin Bulatkan Tekad Daftar Haji . Foto:    Samin mendatangi kantor BI Solo untuk mencoba mendapatkan bantuan mengganti uangnya yang habis dimakan rayap, Selasa (13/9/2022).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Samin Bulatkan Tekad Daftar Haji . Foto: Samin mendatangi kantor BI Solo untuk mencoba mendapatkan bantuan mengganti uangnya yang habis dimakan rayap, Selasa (13/9/2022).

IHRAM.CO.ID,SOLO–Setelah dua hari pasca keluhan Samin (53 tahun) yang uangnya dimakan rayap senilai 50 juta kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo diterima. Hari ini diserahkan kembali uang yang bisa direkonstruksi dan dikembalikan senilai, Rp 20.220.000.

Sebelumnya, Samin mengaku terkejut ketika mendapati uang tabungannya tersebut ludes dimakan rayap. Namun, ia tetap berusaha menukar uangnya sehingga dapat kembali. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, saya sudah dibantu BI, sudah bersyukur uang saya sudah kembali padahal kondisinya begitu (serpihan-serpihan)," kata Samin, Kamis (15/9/2022).

Samin berharap banyak orang yang belajar dari musibah yang ia alami. Ia menghimbau apabila menabung di celengan plastik agar tidak terlalu lama dan lebih baik menyimpannya di bank agar lebih aman.

"Kita semua jangan seperti saya, menabung di celengan plastik ternyata mudharatnya lebih banyak," terangnya.

Samin mengaku mesti cita-citanya tidak bisa terwujud untuk memberangkatkan keluarganya ke tanah suci. Ia membulatkan tekadnya untuk mendaftarkan uang yang telah dikumpulkan tersebut untuk menunaikan ibadah haji.

"Insya Allah saya secepatnya akan mempersiapkan syarat-syaratnya (haji) yang ditentukan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). Saya juga tidak akan menyimpan uang di rumah terlalu lama lagi," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement