Jumat 02 Sep 2022 06:25 WIB

MMKSI Luncurkan New Xpander Cross di Yogyakarta

Penjualan New Xpander Cross di DIY-Jateng menempati peringkat empat nasional.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Xpander Cross di Yogyakarta, Kamis (1/9/2022). Peluncuran tersebut dilakukan pada ajang Mitsubishi Motors Auto Show di Jogja City Mall, Yogyakarta yang berlangsung 1-4 September 2022.
Foto: Republika/Fernan Rahadi
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Xpander Cross di Yogyakarta, Kamis (1/9/2022). Peluncuran tersebut dilakukan pada ajang Mitsubishi Motors Auto Show di Jogja City Mall, Yogyakarta yang berlangsung 1-4 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Setelah resmi diluncurkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, New Xpander Cross kini kembali diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Yogyakarta. Peluncuran tersebut dilakukan pada ajang Mitsubishi Motors Auto Show di Jogja City Mall, Yogyakarta, 1-4 September 2022.

"Peluncuran New Xpander Cross pekan lalu telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Pada ajang GIIAS 2022, New Xpander Cross telah menjadi salah satu mobil yang paling banyak diminati," tutur Head of Sales & Marketing Operation & Planning Group PT MMKSI, Mukhamad Arwani, dalam konferensi pers di The Rich Jogja Hotel, Kamis (1/9/2022).

DIY dan Jawa Tengah, kata dia, memiliki pasar yang cukup baik dan memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap penjualan Mitsubishi Motors. Ia memaparkan, generasi Xpander dan Xpander Cross mendominasi pasar otomotif dengan pangsa pasar sebesar 38 persen (Januari-Juni 2022) di segmen Small Multi Purpose Vehicle (MPV). Sedangkan kontribusi penjualan generasi Xpander dan Xpander Cross di area ini terhadap penjualan nasional mencapai 12 persen pada periode yang sama.

Head of Central Java Section Sales Region 2 Department PT MMKSI, Hendro S Abadi, merinci pangsa pasar sebesar 38 persen tersebut sejumlah 1.400 unit. Adapun kontribusi penjualan di DIY dan Jawa Tengah pada periode Januari-Juni 2022 berada di kisaran 80-90 unit per bulan dari penjualan nasional sebanyak 500 unit per bulan.

 

"Penjualan DIY-Jateng menempati peringkat empat penjualan nasional setelah Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat," kata Hendro.

Mengusung tagline 'Rise to Your Life's Adventure', model New Xpander Cross hadir dengan berbagai penyempurnaan dengan tampilan lebih agresif yang dilengkapi fitur-fitur canggih di antaranya desain atraktif, interior berkelas tinggi, keamanan dan kenyamanan berkendara, tipe dan pilihan warna, serta aksesoris asli.

"Kami yakin New Xpander Cross akan mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman. Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami, dan kami sangat percaya diri untuk menyampaikan hal tersebut kepada konsumen, karena New Xpander Cross merupakan produk terbaik di kelasnya dengan pelayanan terunggul dan memiliki investasi yang tinggi," kata Arwani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement