Jumat 19 Aug 2022 00:30 WIB

Gedung Baru Resmi Digunakan, Peserta BPJS Kesehatan Sidoarjo Makin Nyaman

Dirut BPJS Kesehatan Ghufron Mukti meresmikan gedung baru kantor cabang Sidoarjo

Gedung Baru BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sidoarjo resmi beroperasi yang ditandai peresmian yang dilakukan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti.
Foto: BPJS Kesehatan
Gedung Baru BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sidoarjo resmi beroperasi yang ditandai peresmian yang dilakukan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO - Gedung Baru BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sidoarjo resmi beroperasi yang ditandai peresmian yang dilakukan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti. Peresmian ini disaksikan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto.

Ghufron mengatakan upaya tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dalam penyelenggaraan Program JKN agar dapat memenuhi kebutuhan peserta dan para pemangku kepentingan. “Dengan sarana dan prasarana yang dihadirkan di gedung baru ini, BPJS Kesehatan diharapkan mampu menjawab harapan masyarakat terhadap layanan publik yang dihadirkan secara mudah, nyaman, cepat, dan prima,” ungkap Ghufron, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Selain itu, peningkatan kualitas layanan bagi peserta juga dilakukan oleh BPJS Kesehatan melalui penambahan kanal layanan berbasis digital. Melalui kanal digital tersebut, Ghufron berharap dapat membantu peserta untuk mendapatkan layanan administrasi dan layanan kesehatan yang optimal.

“Saat ini, kami juga telah menghadirkan layanan digital seperti Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Aplikasi Mobile JKN, Chat Assistant JKN (CHIKA), hingga BPJS Kesehatan Care Center 165. Dengan begitu, meskipun kami berkomitmen memberikan sarana dan prasarana pelayanan yang terbaik kepada peserta, peserta JKN tetap dapat memilih layanan teknologi yang telah kami siapkan untuk mendapatkan pelayanan dengan mudah,” terang Ghufron.

Peresmian gedung baru kantor BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo tersebut disambut baik oleh Agus Suprapto. Agus mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta JKN dengan menyediakan sarana kantor yang besar sehingga dapat memberikan pelayanan secara maksimal.

Bukan hanya itu, Agus juga mendukung terhadap upaya transformasi digital dalam pelayanan publik yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan yang memberikan kemudahan peserta JKN mengakses pelayanan kesehatan. “Kami berharap ke depannya perluasan digitalisasi layanan kesehatan dapat lebih ditingkatkan untuk peningkatan mutu layanan fasilitas kesehatan dan meningkatkan sinergi lintas sektoral. Namun, meski telah tersedia layanan online, tapi kita juga perlu menyadari semakin meningkat harapan hidup penduduk Indonesia sehingga semakin banyak yang berusia lanjut. Kami harap BPJS Kesehatan dapat menyediakan sarana yang ramah bagi peserta yang berusia lanjut serta peserta penyandang disabilitas," kata Agus.

Dalam kesempatan yang sama, turut dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Timur dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Jawa Timur tentang penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat, serta Perluasan kepesertaan Program JKN.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Andi Afdal, Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Erwin Ashta Triyono, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tingkat provinsi dan kabupaten, perwakilan asosiasi, serta perwakilan akademisi dari beberapa perguruan tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement