Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Mulai Oktober SUV Premium Asal Cina Ini Mengaspal di Tanah Air, Berapa Harganya?

Kamis 18 Aug 2022 04:31 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak Chery Tigo 8 Pro yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show

Tampak Chery Tigo 8 Pro yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show

Foto: istimewa
Animo masyarakat Indonesia terhadap kendaraan tipe SUV semakin meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pasar kendaraan sport utility vehicle (SUV) terus berkembang di Tanah Air. Sejumlah pabrikan otomotif asal Cina, Jepang dan Korea terus bersaing mengembangkan SUV modern yang sesuai dengan pasar Indonesia.

Salah satunya seperti yang dilakukan Chery melalui brand Tiggo 8 Pro dan 7 Pro. Mengusung slogan "Enjoy Your First Class", TIGGO 8 PRO ingin memberikan pengalaman dengan kemewahan yang biasa didapatkan pada brand-brand kelas global. Slogan itu sebagai bukti pabrikan asal Cina tersebut mampu memproduksi kendaraan kelas premium yang dikenal secara global. Seperti Jaguar atau Land Rover. "Pengembangan TIGGO 8 PRO sebagai salah satu produk premium Chery menjadi bukti dari pengalaman Chery International," kata Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia di sela pameran Gaikindo Indonesia International auto Show 2022, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

Chery memiliki kemampuan untuk mengembangkan kendaraan premium. Hal ini dapat dilihat dari berbagai pengakuan yang didapatkan oleh TIGGO 8 PRO dari konsumen globalnya yang tersebar di Amerika Tengah, Timur Tengah, dan Eropa Timur.

Chery melihat animo masyarakat Indonesia terhadap kendaraan tipe SUV semakin meningkat. Tren yang meningkat juga dibarengi oleh penilaian yang lebih tajam, yang membuat konsumen tidak hanya melihat tampilan tetapi juga beragam fitur yang ditawarkan, berikut program purnajualnya. TIGGO 8 PRO mengusung konsep desain global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form" yang mengadaptasi gaya high-end. SUV mewah ini ditenagai mesin 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection) dari Chery.

Namun, sayangnya pihak Chery belum bersedia menyebut harga bagi kedua SUV andalannya itu. Hanya saja pemberitahuan secara resmi baru disampaikan pada Oktober mendatang saat peluncuran keduanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA