Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Bank Mandiri Percepat Transformasi Layanan Digital

Kamis 18 Aug 2022 04:44 WIB

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad

  Pada 2022, PT Bank Mandiri (Persero) semakin aktif dalam mempercepat transformasi digital. Dalam beberapa bulan terakhir, bank bersandi bursa BMRI ini telah menyematkan beragam fitur dan layanan digital untuk memanjakan nasabah.    Gedung Bank Mandiri Ilustrasi

Pada 2022, PT Bank Mandiri (Persero) semakin aktif dalam mempercepat transformasi digital. Dalam beberapa bulan terakhir, bank bersandi bursa BMRI ini telah menyematkan beragam fitur dan layanan digital untuk memanjakan nasabah. Gedung Bank Mandiri Ilustrasi

Foto: Republika/Prayogi
Pada Mei 2022 lalu, Bank Mandiri merilis fitur investasi bertajuk Livin’ Investasi

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pada 2022, PT Bank Mandiri (Persero) semakin aktif mempercepat transformasi digital. Dalam beberapa bulan terakhir, bank bersandi bursa BMRI ini telah menyematkan beragam fitur dan layanan digital untuk memanjakan nasabah. 

Livin’ by Mandiri tentunya masih menjadi aplikasi andalan perseroan, yang telah dilengkapi dua fitur unggulan teranyar perseroan. Pada Mei 2022 lalu, Bank Mandiri merilis fitur investasi bertajuk Livin’ Investasi. 

Baca Juga

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, fitur ini menawarkan kemudahan investasi bagi pengguna dengan lebih cepat dan aman. Bagaimana tidak, pengguna Livin’ by Mandiri dapat langsung membeli reksa dana secara praktis mulai dari Rp 100 ribu. 

Tak hanya itu, nasabah juga dapat memantau portofolio yang dimiliki kapan saja dan di mana saja secara praktis di dalam satu aplikasi. Apalagi, instrumen investasi reka dana juga memiliki perlindungan khusus karena telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

“Dalam perjalanan transformasi digital, Bank Mandiri terus mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan nasabah. Sehingga fitur-fitur dan layanan yang dihadirkan dapat menjadi solusi transaksi nasabah,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (17/8/2022).

Tak berhenti Livin’ Investasi, Bank Mandiri pada 22 Juli 2022 lalu juga meluncurkan fitur Livin’ Sukha. Hadirnya fitur ini lanjut Rudi, memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhtan transaksi dalam satu aplikasi, seperti transaksi pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher gim, pengajuan kredit, dan lain lain. 

"Sejak awal, kenyamanan nasabah dalam bertransaksi telah menjadi prioritas utama Bank Mandiri. Kini, akselerasi digital Livin' by Mandiri telah berhasil menghimpun seluruh solusi transaksi finansial hingga gaya hidup  dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman, dan aman," imbuhnya. 

Lewat beragam kemudahan transaksi yang ditawarkan, Livin’ by Mandiri juga telah diunduh lebih dari 15 juta kali sejak diluncurkan pada Oktober 2021. Pun, jumlah transaksi Livin' by Mandiri hingga juni 2022 (secara year to date) telah mencapai 881 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp 1.080 triliun atau tumbuh hampir dua kali lipat dibandingkan periode Juni 2021. 

“Tak hanya itu, kinerja perseroan juga ditopang oleh kekuatan superapp Livin by Mandiri yang handal, hingga hanya dalam delapan bulan sudah diunduh oleh 15 juta downloader dan mampu mengeksekusi hingga 21.000 transaksi per detik,” ucapnya. 

Kemudian yang terbaru, Bank Mandiri melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 kabupaten/kota dan 29 provinsi di Indonesia pada Jumat (29/7). Melalui fitur-fitur yang terintegrasi dengan kanal digital Livin’ dan Kopra, nasabah kini dapat merasakan pengalaman perbankan yang lengkap dan digital secara langsung. 

Pun, untuk mengakomodir kebutuhan nasabah, Smart Branch by Mandiri juga dilengkapi dengan self-service machine dan layanan bantuan dari General Banker (GB) yang siaga melayani. Kehadiran Smart Branch by Mandiri ini juga merupakan wujud komitmen perseroan dalam mendorong literasi keuangan digital di Tanah Air. 

“Smart Branch by Mandiri hadi dalam tiga tipe cabang yaitu Digital Box, Hybrid Branch, dan Upgrade Branch. Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” paparnya. 

Untuk semakin memperluas transformasi, Bank Mandiri juga terus memperluas jaringan ekosistem digital Kopra by Mandiri. Dilengkapi dengan fitur digital single access platform, Kopra by Mandiri mampu mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem pelaku usaha di segmen wholesale, secara end-to-end beserta value chainnya dari hulu ke hilir. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA