Selasa 16 Aug 2022 14:40 WIB

Universitas BSI Kampus Sukabumi Sosialisasikan SIPADU kepada Mahasiswa

Sosialisasi Sipadu ditujukan bagi mahasiswa semester 5 Universitas BSI

Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Sukabumi sukses melaksanakan sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (Sipadu).
Foto: UBSI
Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Sukabumi sukses melaksanakan sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (Sipadu).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Sukabumi sukses melaksanakan sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (Sipadu). Acara ini ditujukan bagi mahasiswa semester 5 yang mendapatkan mata kuliah Praktik Kerja lapangan (PKL). Kegiatan sosialisasi berlangsung secara daring melalui Zoom, pada Kamis (11/8/2022). 

Hadir sebagai narasumber Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi Agung Wibowo. Dia mengatakan PKL menjadi hal yang wajib dilaksanakan mahasiswa semester akhir sebagai salah satu syarat kelulusan di kampusnya. 

Baca Juga

“Terdapat beberapa skema PKL yang dapat dipilih oleh mahasiswa sehingga tidak memberatkan mahasiswa yang akan melaksanakan PKL tersebut. Skema PKL yang dapat dipilih oleh mahasiswa adalah skema studi kasus atau project. Tentunya, skema ini dapat membantu mahasiswa untuk dapat melaksanakan PKL dengan lebih mudah,” kata Agung dalam keterangan rilis, Senin (15/8/2022). 

Ia menambahkan PKL merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk memberikan wawasan dan pengalaman baru kepada mahasiswa, mengimplementasikan teori dan pengetahuan yang diterima selama perkuliahan, dan bisa diterapkan langsung pada dunia kerja. “PKL atau magang merupakan riset lapangan yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa selama tiga hingga enam bulan. Mahasiswa bisa menentukan sendiri skema apa yang akan mereka pilih,” imbuhnya.

Agung berharap sosialisasi Sipadu dapat menambah informasi dan pengetahuan mahasiswa guna menyiapkan diri untuk melaksanakan PKL. Dengan demikian mahasiswa tidak hanya sekadar menyelesaikan tugas PKL atau magang tapi juga memberikan feedback kepada perusahaan tempatnya magang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement