Rabu 10 Aug 2022 22:14 WIB

Anak Usaha Argon Group Distribusikan Produk Kesehatan Mata Kualitas Global

Argon Group gandeng Alcon untuk luncurkan obat tetes mata Systane Ultra

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 PT Anugrah Argon Medica sebagai perusahaan distribusi produk farmasi nasional, menjalin kerja sama dengan perusahaan pemain utama dunia di bidang perawatan kesehatan mata melalui peluncuran produk tetes mata yang memiliki tiga keunggulan.
Foto: Torange
PT Anugrah Argon Medica sebagai perusahaan distribusi produk farmasi nasional, menjalin kerja sama dengan perusahaan pemain utama dunia di bidang perawatan kesehatan mata melalui peluncuran produk tetes mata yang memiliki tiga keunggulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prevalensi mata kering di Indonesia sebesar 30,6 persen dan lebih tinggi risikonya pada lanjut usia. Penyebabnya beragam, mulai dari menatap layar gawai atau televisi yang terlalu lama, pemakaian lensa kontak yang tidak sesuai instruksi dokter mata, serta penyakit metabolik seperti diabetes melitus.

Terkait dengan hal ini, PT Anugrah Argon Medica sebagai perusahaan distribusi produk farmasi nasional, menjalin kerja sama dengan perusahaan pemain utama dunia di bidang perawatan kesehatan mata melalui peluncuran produk tetes mata yang memiliki tiga keunggulan.

General Manager and Cluster Head of Middle East and Asia Alcon Mazen Dalati mengatakan salah satu solusi tetes mata yang mampu meredakan mata kering dengan cepat dan memberikan perlindungan tahan lama yakni Systane Ultra. 

Systane Ultra juga mampu mencegah mata kering yang terkait dengan penggunaan lensa kontak. Systane Ultra merupakan tetes mata berkualitas yang diproduksi oleh Alcon, perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak industri medis dengan spesialisasi bidang perawatan kesehatan mata yang berpengalaman lebih dari 75 tahun.

“Alcon membantu pasien untuk melihat dengan cemerlang. Sebagai pemain utama dalam perawatan mata dengan pengalaman lebih dari tujuh dekade, kami menawarkan portofolio produk yang lengkap untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (10/8/2022).

Systane Ultra mengandung Hydroxypropyl-Guar (HP-Guar) yang lebih unggul dibanding tetes mata yang hanya mengandung Hyaluronic Acid (HA) saja. Adapun ketiga keunggulan tersebut antara lain memberikan pelumasan yang lebih baik, memulihkan lapisan musin, dan melindungi cell hydration. Semua keunggulan ini menjadikan Systane Ultra memberikan solusi total untuk meredakan mata kering.

Sementara itu President Director Anugrah Argon Medica Juliwaty menambahkan Systane Ultra didistribusikan dan dipasarkan oleh Anugrah Argon Medica melalui 36 cabang yang tersebar di Indonesia. Anugrah Argon Medica menggunakan berbagai moda transportasi seperti sepeda motor, mobil, dan truk melalui darat dan laut untuk memastikan layanan pengiriman.

“Ini merupakan peran strategis Anugrah Argon Medica dalam mendistribusikan dan memasarkan Systane Ultra. Kami diperkuat oleh lebih dari delapan ratus tenaga penjual dan lebih dari 2.300 tenaga profesional,” ucapnya.

Menurut Juliwaty, Anugrah Argon Medica memberikan solusi total pelayanan prima (excellent) melalui lebih dari 90 customer service officer (CSO) Anugrah Argon Medica yang akan membantu konsumen dan mitra usaha dalam layanan pemesanan berstandar dan berbasis teknologi, memberikan penjelasan berbagai informasi produk dan program penjualan lainnya, serta penanganan pengaduan.

Selain itu, Anugrah Argon Medica memberikan solusi digital untuk mendukung sistem pemesanan yang terpadu melalui Integrated Purchase Order System (IPOS). Sebagai B2B Digital Order Management Platform, IPOS akan memudahkan pemesanan produk Systane Ultra di channel rumah sakit, apotek, optik dan klinik.

“Dengan keunggulan daya saing dari Argon Group, peluncuran produk Systane Ultra ini mempertegas kapabilitas end-to-end competency yang kami miliki. Kami optimis aliansi strategis antara Anugrah Argon Medica dan Alcon dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesehatan masyarakat,” tambah President Director Argon Group Krestijanto Pandji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement