Sabtu 30 Jul 2022 00:50 WIB

Jumat Berkah Jadi Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Kemanusiaan

PT Fumida Pestindo Jaya membagikan makanan tiap Jumat sebagai bentuk nyata kepedulian

PT Fumida Pestindo Jaya atau yang dikenal sebagai perusahaan jasa anti rayap terkemuka di Indonesia rutin beri makanan untuk masyarakat tiap Jumat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. PT Fumida Pestindo Jaya membagikan makanan tiap Jumat sebagai bentuk nyata kepedulian.
Foto: Istimewa
PT Fumida Pestindo Jaya atau yang dikenal sebagai perusahaan jasa anti rayap terkemuka di Indonesia rutin beri makanan untuk masyarakat tiap Jumat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. PT Fumida Pestindo Jaya membagikan makanan tiap Jumat sebagai bentuk nyata kepedulian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Fumida Pestindo Jaya atau yang dikenal sebagai perusahaan jasa anti rayap terkemuka di Indonesia rutin beri makanan untuk masyarakat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan setiap hari Jumat.

Seiring dengan ramainya program berbagi yang biasa dikenal dengan Jumat Berkah, Fumida tak ingin melewatkan kesempatan berharga untuk terus berbagi kasih dan rezeki. Mengingat besarnya kepercayaan yang selama ini masyarakat berikan kepada Fumida, maka kontribusi yang seluas-luasnya pula akan tulus diberi oleh perusahaan untuk masyarakat sekitar.

Usai awal bulan lalu berkurban satu ekor sapi dan tiga ekor kambing, kini giliran puluhan paket masakan lezat khas nusantara yang dibagikan untuk masyarakat. Masyarakat yang mendapat paket makanan tersebut terdiri dari warga sekitar perusahaan, pemulung, pedagang kaki lima, pengemudi ojek daring, dan rakyat sekitar Jagakarsa lainnya.

Direktur Fumida, Abdul Rahman mengatakan, hal yang dilakukan perusahannya ini adalah kegiatan rutin yang sudah dilakukan setiap hari Jumat sebagai bentuk komitmen Fumida dalam menyejahterakan masyarakat sekitar.

“Peringatan Idul Adha baru-baru ini sangat tepat untuk kita semua merefleksikan diri dan melakukan bakti sosial. Namun tak hanya pada momen penting tersebut, kegiatan berbagi sudah sangat dekat dengan lingkungan kerja kami dan menjadi teladan yang baik bagi segenap karyawan. Yang terpenting, semua proses distribusi pembagian makanan mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Abdul Rahman dalam rilisnya, Jumat (29/7/2022).

Paket-paket makanan dibagikan langsung oleh para karyawan Fumida yang turun ke jalan. Bersama eratnya rasa kekeluargaan, tergambar jelas bahwa perusahaan ini memiliki integritas dan loyalitas yang besar.

“Karena selain berkontribusi untuk masyarakat, kegiatan berbagi juga merupakan sebuah upaya untuk mempererat kekerabatan antar karyawan agar memiliki ikatan solidaritas yang kuat sehingga Fumida mencapai misinya dalam menjadikan kualitas pekerjaan sebagai nilai tertinggi dalam perusahaan,” tambah Rahman.

Fumida bertekad untuk terus melakukan kegiatan yang menyejahterakan masyarakat melalui berbagai inovasi dan kontribusinya. Terutama dalam masa pandemi saat ini, ada banyak kegiatan sosial yang dapat dilakukan Fumida sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap kemanusiaan.

“Kami berharap kegiatan berbagi seperti ini akan terus dilanjutkan setiap Jumat, tidak hanya pada peringatan hari-hari besar, namun dapat terinternalisasi sebagai bagian dari budaya perusahaan dalam kegiatan menyantuni masyarakat,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement