Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Klopp Konfirmasi Divock Origi akan Tinggalkan Liverpool Musim Panas Ini

Sabtu 21 May 2022 00:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Liverpool Divock Origi. Pada musim panas 2022 nanti, Origi akan meninggalkan Liverpool.

Striker Liverpool Divock Origi. Pada musim panas 2022 nanti, Origi akan meninggalkan Liverpool.

Foto: AP/Jon Super
Menurut Klopp, Origi pemain yang menyenangkan untuk diajak kerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi Divock Origi akan meninggalkan klub pada musim panas nanti. Ini menyusul kontrak Origi yang habis pada musim panas 2022.

Klopp memberikan penghormatan kepada Origi dalam konferensi pers Jumat (20/5/2022). Klopp berharap Origi mendapatkan sambutan khusus karena ia salah satu pemain paling penting yang pernah dimilikinya.

Baca Juga

Menurut Klopp, Origi merupakan pemain yang benar-benar menyenangkan untuk diajak kerja sama. Namun Origi kesulitan mendapatkan tempat utama di bawah asuhan Klopp dalam beberapa musim terakhir. Ia yang terus berjuang menggantikan posisi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane semakin jauh dari harapan setelah kedatangan Diogo Jota dan Luis Diaz.

"Ini belum berakhir tapi dia pantas mendapatkan semua pemikiran bagus yang bisa kami hasilkan untuk masa depannya. Dia akan sukses. Saya ingat banyak hal ketika saya memikirkan Div. Gol, pasang surut. Legenda Liverpool,” kata Klopp jelang lawan Wolverhampton Wanderers, dilansir dari Sportsmole, Jumat (20/5/2022).

Origi didatangkan dari Lille pada 2014. Ia mencatatkan 41 gol dan 18 assist dalam 175 pertandingan di semua kompetisi di Liverpool. Ia belum pernah tampil sebagai starter di Liga Inggris musim ini. Liverpool bisa memberikan penghormatan kepada Origi dengan memainkannya melawan Wolves.

Pelatih asal Jerman tersebut lalu mengungkapkan kabar mengenai kondisi pemainnya jelang laga penentu. Joe Gomes yang ditarik keluar saat melawan Southampton karena cedera mulai membaik. Namun Mohamed Salah dan Virgil van Dijk diragukan tampil.

“Anak-anak lainnya terlihat baik-baik saja. Apa yang kami lakukan untuk akhir pekan, saya belum tahu. Mo tidak ingin mengambil risiko apa pun, tidak diragukan lagi tentang perkembangannya terlihat bagus,” jelas Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA