Senin 09 May 2022 15:44 WIB

Direktur Olahraga Dortmund Akui tak akan Terkejut dengan Kepergian Haaland

Man City digadang-gadang jadi klub terdepan dalam persaingan mendapatkan Haaland.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Haaland.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund agaknya sudah merelakan kepergian Erling Haaland pada jendela transfer musim panas mendatang. Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, bahkan menyebut, teka-teki soal kelanjutan kiprah penyerang asal Norwegia itu bersama Dortmund akan terungkap pada pekan depan.

Penyerang berusia 21 tahun itu memang menjadi salah satu primadona pada bursa transfer musim panas mendatang. Ketajaman di depan mulut gawang dan konsistensi performa menjadi alasan utama ketertarikan klub-klub besar Eropa terhadap eks penyerang RB Salzburg tersebut.

Baca Juga

Terlebih, Haaland sudah bisa ditebus dengan nilai klausa pelepasan mencapai 75 juta euro pada akhir musim ini. Mengaktifkan klausa pelepasan menjadi salah satu langkah yang dapat diambil klub-klub peminat Haaland ketimbang menunggu kontraknya bersama Dortmund berakhir pada 2024 mendatang.

Sempat bertekad untuk mempertahankan Haaland, Dortmund akhirnya rela melepas penyerang yang telah mencetak 28 gol dari 29 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut. Kehl bahkan menyebut, kejelasan soal masa depan Haaland sudah bisa terungkap pada pekan depan, termasuk dengan kemungkinan kepergian penyerang asal Norwegia tersebut.

''Kejelasan soal itu (kelanjutan kiprah Haaland bersama Dortmund) akan terjadi pada pekan depan. Saya tidak akan terlalu terkejut apabila pada akhirnya dia meninggalkan kami,'' kata Kehl dalam wawancara dengan Sport1, Senin (9/5/2022).

Di antara sejumlah klub papan atas Eropa, Manchester City digadang-gadang menjadi klub terdepan dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Haaland. Tidak hanya soal tebusan nilai klausa pelepasan Haaland, the Citizens dikabarkan siap menjadikan eks penyerang Molde itu sebagai pemain dengan gaji tertinggi di pentas Liga Primer Inggris musim depan.

Di sisi lain, Dortmund sebenarnya sudah melakukan langkah antisipasi kepergian Haaland dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar. Kabarnya, Die Borussen sudah membidik penyerang asal Argentina, Paulo Dybala, yang akan meninggalkan Juventus dengan status free transfer pada jendela musim panas mendatang.

Manajemen Dortmund pun dilaporkan sudah melakukan komunikasi dengan agen Dybala, Jorge Antun. Bahkan, manajemen Die Borussen juga sudah melayankan tawaran secara resmi kepada penyerang berjuluk La Joya tersebut. Namun, Dybala belum memberikan respons terkait tawaran dari Dortmund tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement