Ahad 08 May 2022 19:13 WIB

Pengunjung yang Tenggelam di Pantai Sukabumi Ditemukan Meninggal

Jasad pengunjung yang tenggelam di pantai Sukabumi, Jabar, telah ditemukan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Kamis, (5/5/2022)
Foto: dok SAR Jakarta
Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Kamis, (5/5/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim SAR gabungan akhirnya menemukan wisatawan yang tenggelam di Pantai Kebon Kelapa, Kabupaten Sukabumi pada Ahad (8/5/2022) siang. Korban yang bernama Yoga Pamungkas (17 tahun) warga Bogor tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Data dari Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR menyebutkan, korban ditemukan pada Ahad siang ini sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga

Korban ditemukan pada radius kurang lebih 3,5 km dari lokasi kejadian kemudian langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju RSUD Palabuhanratu.

“Tim SAR gabungan siang ini menemukan jasad korban dalam keadaan mengapung di perairan dan langsung kita evakuasi untuk diserahkan kepada keluarga," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ditemukannya korban setelah pihaknya bersama unsur SAR gabungan sejak Ahad pagi kembali melanjutkan pencarian yang memasuki hari ketiga ini dengan membagi area pencarian menjadi dua area.

Di mana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di laut menggunakan perahu karet dengan luas area 10 km2. Sementara tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 15 KM dari lokasi kejadian.

Pencarian pada Ahad ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, P2BK BPBD Sukabumi, Balawista, RAPI Lokal 1, ACT MRI Sukabumi, Sarda Sukabumi, IEA Sukabumi, dan ROTASI. Selain itu relawan Sehati Gerak Bersama, Relawan Doa, VTB, SSV, Catatan Cakrawala, Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, dan masyarakat.

Sebelumnya diketahui dua wisatawan terseret ombak pada Kamis (5/5/2022) lalu sekitar pukul 15.30 WIB ketika korban sedang berenang di pinggir karang Pantai Kebon Kelapa, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Di mana korban atas nama Arya (16) berhasil diselamatkan oeh Balawista Palabuhanratu, sedangkan korban atas nama Yoga Pamungkas 17 hilang tenggelam dan ditemukan Ahad siang tadi dalam keadaan meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement