Senin 02 May 2022 07:53 WIB

Idul Fitri Membawa kepada Kesejatian Diri

Penting kita semua bersyukur kepada Allah SWT yang melimpahkan rahmat dan karuniaNya.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Setyanto P. Santosa bersyukur tahun ini kita semua masih bisa diberikan kesempatan melaksanakan ibadah Ramadhan. Dan berharap semoga tahun depan kita juga masih dapat bertemu Ramdhan dengan memaksimalkan ibadah di dalamnya.

"Setelah sebulan penuh berpuasa, akhirnya kita dapat mengakhiri bulan penuh berkah ini dengan merayakan Idul Fitri, hari besar yang membawa kita kepada kesejatian diri," kata Setyanto P. Santosa dalam sambutanya membuka shalat Idul Fitri, Senin (2/5).

Untuk itu dia merasa penting kita semua bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karuniaNya.

Setyanto P. Santosa mengatakan, Idul Fitri 1443H ini berbeda dengan kondisi dua tahun yang lalu saat kita berkonsentrasi menghadapi terpaan wabah Covid -19, sehingga saat merayakan hari yang penuh magfiroh dengan kewaspadan yang luar biasa.

Tahun ini Insya Allah kondisi yang kita alami akan lebih baik walaupun kita tetap harus berjaga-jaga dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagaimana diharapkan oleh para petugas kesehatan.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada para jamaah yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menitipkan sebagian rejeki guna memenuhi kewajiban, zakat maal, zakat fitrah, infaq dan sodaqoh untuk disalurkan kepada para penerima yang berhak sesuai dengan syariah Islam," katanya.

Dia berharap, semoga rejeki para jamaah makin dilipat gandakan oleh Allah SWT.

"Semoga budi baik bapak dan ibu mendapatkan balasan limpahan rakhmat dari Allah SWR, aamiin Selamat merayakan Idul Fitri 1443-H, mohon maaf lahir dan bathin, minal aidin wal faidzin Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement