Jumat 29 Apr 2022 18:40 WIB

Koridor Kalimalang Padat Mengular Imbas Peningkatan Volume Arus Mudik

Peningkatan hingga 60 persen dari situasi normal pada H+3 Lebaran 2022, Jumat.

Pemudik bersepeda motor melintas di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada H-4 Lebaran pemudik sepeda motor mulai banyak yang melintas di Bekasi.
Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah
Pemudik bersepeda motor melintas di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada H-4 Lebaran pemudik sepeda motor mulai banyak yang melintas di Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Satuan Lalu Lintas Polrestro Bekasi Kota melaporkan volume kendaraan di jalur mudik Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Peningkatan hingga 60 persen dari situasi normal pada H+3 Lebaran 2022, Jumat (29/4/2022).

"Perkiraan kami jumlah ini meningkat 60 persen dari beberapa hari sebelumnya karena pengaruh libur pegawai pemerintah dan buruh," kata Wakil Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota Kompol Ni Ketut Ayu Nurjani di Pospam Bekasi Barat.

Baca Juga

Pantauan di lokasi melaporkan peningkatan volume kendaraan terjadi di Pasar Sumber Artha Jalan KH Noer Ali Kalimalang hingga Simpang Tugu Patriot, Bekasi Timur. Volume kendaraan di jalur Kalimalang mulai meningkat sejak pukul 15.00 WIB yang ditandai dengan sejumlah simpul antrean kendaraan di beberapa titik.

Lokasi pertama berada di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Islamic Center Bekasi, arah dari Pekayon dan Gerbang Tol Bekasi Barat. Kemacetan di Jalan Cut Meutia Bekasi Timur berada di sekitar pintu keluar bus Terminal Induk Kota Bekasi untuk kedua arahnya.

Antrean kendaraan mengular sepanjang 3 kilometer hingga Simpang Bulak Kapal. Lokasi kemacetan juga tampak di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur tepatnya di sekitar Gedung DPRD Kota Bekasi mengarah ke Tambun, Kabupaten Bekasi.

"Kebetulan hari ini saya mulai libur sampai nanti tanggal 9 Mei 2022. Langsung berangkat ke Bandung," kata pemudik bermotor Muhadi Dharmawan (34).

Muhadi berprofesi sebagai buruh di kawasan industri Jababeka Cikarang. Ia bersama delapan rekannya memilih mudik menggunakan sepeda motor."Sudah dua tahun, nih, libur mudik. Kebetulan temen-temen satu klub motor semangat semua ke Bandung, jadi janjian di Bekasi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement