Jumat 29 Apr 2022 07:44 WIB

Gerbang Tol Kalikangkung Diklaim Siap Terima Pemudik dari Km 44

Terdapat beberapa titik kepadatan akibat aktivitas lokal di dalam kota Semarang.

Petugas mengatur arah lajur kendaraan roda empat saat pemberlakuan kebijakan satu arah (one way)  di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022). Volume kendaraan arus mudik di Tol Trans Jawa Batang-Semarang dari arah Jakarta yang memasuki Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke sejumlah wilayah di Jateng dan Jatim pada H-4 Lebaran hingga pukul 18:30 WIB terpantau lancar seiring diberlakukannya kebijakan satu arah dari Tol Jakarta-Cikampek ke arah Tol Kalikangkung.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Petugas mengatur arah lajur kendaraan roda empat saat pemberlakuan kebijakan satu arah (one way) di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022). Volume kendaraan arus mudik di Tol Trans Jawa Batang-Semarang dari arah Jakarta yang memasuki Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke sejumlah wilayah di Jateng dan Jatim pada H-4 Lebaran hingga pukul 18:30 WIB terpantau lancar seiring diberlakukannya kebijakan satu arah dari Tol Jakarta-Cikampek ke arah Tol Kalikangkung.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan gerbang Tol Kalikangkung Semarang siap menerima kedatangan pemudik dari arah Km 44 tol Cikampek. Hal ini setelah diberlakukan sistem satu arah di ruas tol Trans Jawa yang melintas di provinsi ini.

"Pemberlakuan one way berjalan baik. Tinggal menunggu 'tamu' (pemudik) yang dari Km 44," kata Agus saat memantau kondisi arus kendaraan gerbang Tol Kalikangkung pada Kamis (29/4/2022) malam.

Baca Juga

Menurut dia, arus kendaraan saat pemberlakuan satu arah di ruas tol Pejagan hingga Kalikangkung masih lancar. Selain itu, lanjut dia, kondisi di jalur Pantura juga nisbi lancar. Ia menyebut terdapat beberapa titik kepadatan akibat aktivitas lokal di dalam kota."One way berjalan baik, waktunya pas. Sudah disiapkan berbagai antisipasi," ujarnya.

Sementara untuk pemudik yang menggunakan tempat beristirahat selama pemberlakuan sistem satu arah, ia meminta agar menggunakan waktu istirahat seperlunya. Adapun untuk pemberlakuan sistem satu arah ini, menurut dia, tetap memedomani keputusan bersama yang akan dilaksanakan pada 28 April hingga 1 Mei 2022 dengan waktu yang sudah ditentukan.

"Sesuai dengan keputusan mulai dari Cikampek hingga Kalikangkung," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement