Kamis 28 Apr 2022 16:08 WIB

Aguero Pernah Bisikin Guardiola Soal Peran Foden

Potensi Foden terlihat sejak kehadiran pertama kali di Manchester City.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester City, Sergio Aguero mengakui manajer tim, Pep Guardiola baru mulai memainkan Phil Foden usai dia mendesaknya untuk memainkannya. Foden kini tengah menjadi sorotan atas permainan apiknya di semifinal Liga Champions.

Manchester City memastikan kemenangan dari Real Madrid di leg pertama dengan skor 4-3 di Stadion Manchester City, Manchester pada Rabu (27/4/2022). Foden mendapatkan apresiasi khusus dari Aguero atas penampilannya itu.

"Dengarkan saya, Foden mulai bermain ketika saya memberi tahu Guardiola. Saya berkata di depan kamera, 'Pep, jadikan Foden starter', Pep mendengarkannya dan dia melakukannya," kata Aguero dilansir dari laman Express.

Potensi Foden terlihat sejak kehadiran pertama kali di Manchester City. Hasilnya pun jelas, Foden sekarang menjadi bintang bonafit tidak hanya untuk Manchester City tapi juga timnas Inggris.

Gol di awal babak keduanya menyamai rekor Wayne Rooney sebagai pemain dengan sembilan gol sebelum usia 22 tahun. Foden mengakui bahwa dia berusaha untuk bermain menyerang tanpa melihat berapa skor yang ada.

"Saya pikir kami menciptakan begitu banyak peluang dan kami dapat mengambil kepercayaan diri itu ke leg kedua. Kami perlu mencoba melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan kemarin," kata Foden.

Selanjutnya Manchester City akan menghadapi Real Madrid di leg kedua babak semifinal Liga Champions. Kedua tim akan bertemu di Stadion Bernabeu, Madrid, pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement