Selasa 26 Apr 2022 23:51 WIB

KSP Ajak Warga Kawasan Industri Cilegon Nikmati Momentum Ramadhan

Pelatihan ini diperlukan agar warga sekitar memiliki skill untuk mencari rezeki.

Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Menyambut bulan Suci Ramadhan Krakatau Sarana Properti (KSP) memberikan bantuan bingkisan sembako kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa yang berada di 17 Kelurahan wilayah ring satu Kawasan Industri Cilegon. Acara yang berlangsung sejak sore tadi, Selasa (26/4/2022), berlangsung di Wisma Krakatau Cilegon, dihadiri oleh 17 lurah yang berada kawasan pengelola industri Cilegon dan juga turut disaksikan oleh para Manager yang berada diruang lingkup KSP.

Ahmad Iqbal selaku panitia yang juga Manager Corporate Secretary KSP mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam menyambut bulan Ramadhan, khususnya kepada 17  kelurahan yang ada di Kawasan Industri Cilegon.

Baca Juga

"Tahun ini kami memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak dan kebutuhan pangan rumah tangga lainnya sebanyak 1700 paket yang segera di distribusikan ke masyarakat di sekitar wilayah ring satu di Kawasan Industri Cilegon. Setiap kelurahan nantinya akan mendapatkan distribusi 100 paket sembako," ujar Ahmad Iqbal.

photo
KSP berbagi di Bulan Ramadhan. - (Dok. Bumn)

Tali silaturahmi ini oun diharapkan sebagai upaya KSP untuk saling mengenal lebih akrab antara satu sama lainnya. "Semoga acara ini diberikan kebarokahan dan kedepannya antara lingkungan warga kawasan industri dan KSP bisa saling bersinergi dan berkomunikasi dengan baik," kata Akhmad Syariful Huda selaku Direktur SDM dan Keuangan KSP.

Asep Muzayin salah satu perwakilan lurah dari kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Cilegon, menyambut baik penyerahan bingkisan bantuan lebaran yang diberikan KSP. Ia pun berharap kedepannya KSP dan juga Krakatau Steel Group turut membantu anak yatim dan juga home industri yang berada di wilayahnya.

"Warga Kebonsari pada umumnya adalah pembuat kue gipang di daerah lingkungan dilengseng, ingin dijadikan kawasan sentra gipang. Harapannya kami bisa dibantu juga untuk pembuatan gapura kawasan sentra kue gipang, selain itu kami harapkan KSP juga turut memberikan berbagai pelatihan untuk masyarakat di 17  kelurahan lainnya," kata Asep Muzayin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement