Selasa 26 Apr 2022 22:00 WIB

Juventus Mulai Serius Boyong Di Maria

Kabarnya, mantan winger Benfica itu tertarik untuk tetap merumput di Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Angel Di Maria dari Paris Saint-Germain beraksi pada pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Angel Di Maria dari Paris Saint-Germain beraksi pada pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Winger asal Argentina, Angel di Maria, dilaporkan telah masuk dalam radar Juventus. Kabar ketertarikan I Bianconeri ini kemudian diikuti dengan langkah pertama manajemen Juventus untuk bisa memboyong pemain sayap Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Kendati memiliki opsi memperpanjang kontrak Di Maria selama setahun, PSG dilaporkan enggan mengaktifkan opsi tersebut. Alhasil, winger berusia 34 tahun itu digadang-gadang akan meninggalkan PSG dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Baca Juga

Kondisi ini coba dimanfaatkan Juventus. I Bianconeri berminat mendatangkan mantan winger Manchester United. Bahkan, manajemen Si Nyonya Tua dilaporkan telah melakukan komunikasi dengan perwakilan Di Maria. 

''Juventus pun sudah menawarkan kontrak berdurasi satu tahun kepada Di Maria. Pembicaraan tersebut berlanjut dengan pembahasan soal kemungkinam opsi perpanjangan selama satu tahun,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (26/4).

Kabarnya, mantan winger Benfica itu tertarik untuk tetap merumput di Eropa, ketimbang kembali ke Argentina dan bersiap gantung sepatu di tanah kelahirannya. Di sisi lain, Juventus dilaporkan berminat terhadap Di Maria lantaran pengalaman yang dimiliki eks winger Rosario Central tersebut.

Kendati begitu, Juventus mesti bersaing ketat dengan sejumlah klub asal Eropa untuk bisa memboyong Di Maria. Dua klub asal Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, dilaporkan tertarik merekrut Di Maria. Pun dengan rencana Benfica bereuni dengan winger timnas Argentina tersebut.

Sejak dianggap gagal bersama Manchester United, Di Maria menemukan kembali performa terbaiknya bersama PSG. Dalam tujuh musim terakhir, termasuk musim ini, Di Maria tercatat telah mencetak 91 gol  dan 117 asisst dari 291 penampilan di semua ajang. 

Pada musim ini, Di Maria tercatat menyumbang tiga gol dan tujuh asisst dari 27 penampilan di semua ajang. Trofi Liga Prancis musim ini menjadi persembahan teranyar Di Maria buat Les Parissiens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement