Selasa 26 Apr 2022 12:47 WIB

Relawan Deklarasikan Balad Erick Thohir di Banjar

Balad Erick Thohir dideklarasikan di Kota Banjar.

Deklarasi balad Erick Thohir di Banjar.
Foto: istimewa
Deklarasi balad Erick Thohir di Banjar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada Erick Thohir untuk maju di bursa Pemilihan Presiden 2024 masih bergema, meski di tengah suasa Ramadhan. Usai dideklarasikan di Bekasi pekan lalu, Balad Erick Thohir melanjutkan deklarasi di Kota Banjar pada Ahad (24/4/2022). Kota di Priangan Timur yang tengah berjuang untuk bangkit dari pandemi.

Deklarasi digelar di kediaman Koordinator Daerah (Korda) Balad Erick Thohir Kota Banjar. Meski hujan mengguyur, puluhan orang tetap antusias menghadiri acara deklarasi.

Baca Juga

“Meski hujan mengguyur Kota Banjar sejak siang hari, namun acara deklarasi tetap kami gelar. Para deklarator dari 4 kecamatan, 9 kelurahan tetap antusias dan menghadiri acara, alhamdulillah,” ujar Ketua Korda Kota Banjar, Yosep dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/4/2022).

Setidaknya ada dua alasan penting, kata Yosep, kenapa Balad Erick Thohir dideklarasikan di Kota Banjar. Pertama, menurut dia, karena Erick Thohir punya hubungan erat dengan masyarakat Sunda. “Ibundanya lahir dan besar di Majalengka, tak jauh dari Kota Banjar.”

Alasan kedua, kata Yosep, lantaran Pak Erick Thohir punya kepedulian terhadap bangkitnya usaha-usaha kecil dan menengah (UMKM). Hal ini, tentu saja seiring dengan upaya Pemkot Kota Banjar yang juga sedang berupaya membangkitkan kembali usaha-usaha kecil dan menengah setelah dua tahun lamanya dihantam badai pandemi.

“Kota Banjar merupakan pintu gerbang di lintas selatan, ini jalur penting namun gegara pandemic usaha-usaha kecil lunglai tak berdaya. Pak Erick Thohir kami harapkan tak sekadar jadi inspirasi namun juga menyerap aspirasi kami,” ujarnya.

Beragam dukungan serupa memang kini tengah muncul dari berbagai kalangan dan di sejumlah daerah, seiring dengan popularitas Erick Thohir yang terus terkerek naik. Ini menguatkan hasil survey Indikator Politik Indonesia. Dari hail survey, nama-nama beken mulai mencuri perhatian, salah satunya Erick Thohir. Nama Erick Thohir dan ganjar Pranowo jadi Top of Mind di 2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement