Senin 25 Apr 2022 17:19 WIB

Tinjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jokowi: Trek Sudah Siap

"Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” kata Jokowi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dampingi Presiden Jokowi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4).
Foto: Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dampingi Presiden Jokowi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jokowi mengatakan, trek balapan Formula E ini sudah siap.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat, saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers usai meninjau proyek pembangunan sirkuit Formula E Ancol, Jakarta, yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (25/4).

Baca Juga

Namun, masih ada persiapan lainnya yang harus dikejar yakni fasilitas paddock dan grandstand. Diharapkan, pembangunan fasilitas ini dapat segera dikejar setelah lebaran.

“Dan kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” kata Jokowi.

Sementara itu, Anies Baswedan menambahkan, progres pembangunan trek balapan Formula E ini sudah 100 persen selesai.

“Sekarang yang sedang dalam proses pembangunan adalah yang disampaikan bapak Presiden paddock, grandstand, kemudian juga pagar, nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang itu untuk melindungi. Nah, itu semua nanti akan dikerjakan, sama persiapan untuk fasilitas bagi tamu-tamu yang menggunakan mal di sebelah ini,” kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement