Selasa 19 Apr 2022 06:36 WIB

Polisi Inggris Tahan Pria Bersenjata Dekat Kediaman Perdana Menteri

Insiden ini tidak diperlakukan sebagai insiden yang berhubungan dengan teror.

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih
Pria bersenjata (ilustrasi)
Foto: www.colourbox.com -
Pria bersenjata (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Polisi Inggris menangkap seorang pria bersenjatakan pisau yang menyerang dua petugas polisi Kementerian Pertahanan. Insiden itu terjadi di dekat kediaman resmi Perdana Menteri Boris Johnson di  Downing Street, London, Senin (18/4/2022).

Polisi mengepung Whitehall selama beberapa jam tapi sudah dibuka kembali. Sepanjang jalan itu terdapat gedung departemen pemerintah seperti Kementerian Luar Negeri dan Pertahanan serta mengarah ke kediamanan dan kantor resmi perdana menteri Inggris.

Baca Juga

Polisi mengatakan mereka segera menggelar penyelidikan usai insiden di Horse Guards Parade. Sebuah lapangan parade yang mengarah ke Taman St James.

"Sekitar pukul 08.50 (waktu setempat) seorang pria 29 tahun, yang bersenjatakan pisau, mengkonfrontasi dua petugas polisi Kementerian Pertahanan, taser dikerahkan dan pria itu ditahan polisi, tidak ada laporan mengenai korban luka," kata Kepolisian Metropolitan London dalam pernyataannya.

"Ia ditahan atas dugaan percobaan pembunuhan dan kepemilikan senjata berbahaya dan masih berada di tahan di kantor pusat polisi London, insiden ini tidak diperlakukan sebagai insiden yang berhubungan dengan teror," tambah polisi London. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement