Senin 18 Apr 2022 09:12 WIB

1,26 Juta Orang Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed

Masjid tersebut dikunjungi oleh banyak delegasi tingkat tinggi.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi
Foto: aboutislam
Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi

IHRAM.CO.ID,  ABU DHABI — Jumlah orang yang mengunjungi Masjid Sheikh Zayed di Uni Emirat Arab (UEA) dari Oktober 2021 hingga akhir Maret 2022 lebih dari 1,26 juta orang. Dilansir dari Gulf Today, Ahad (17/5/2022), Masjid tersebut dikunjungi oleh banyak delegasi tingkat tinggi, dan jumlah anggota delegasi dari seluruh dunia yang diterima oleh masjid adalah 2.452, termasuk presiden negara, menteri luar negeri, menteri lainnya, duta besar, konsul dan ketua parlemen.

Masjid ini juga menjadi tuan rumah bagi 51 kunjungan dari institusi akademik lokal dan internasional, selain 293 pengunjung yang mewakili berbagai media internasional, termasuk stasiun televisi di Argentina, Ekuador dan Luksemburg. 

Baca Juga

Saluran televisi resmi Brasil menyelenggarakan siaran langsung dari masjid, menyoroti aspek artistik dan nilai-nilai perdamaian dan koeksistensi. Jumlah pengunjung yang datang untuk salat di masjid selama periode tersebut berjumlah lebih dari 228.000 orang.

Masjid Agung Sheikh Zayed telah mengikuti acara yang relevan dengan menyusun rencana komprehensif sesuai dengan standar tinggi, untuk memastikan kesiapan penuhnya untuk menerima tamu internasional negara dan memberi mereka pengalaman yang kaya dan komprehensif.

Tim lapangan dibentuk untuk menawarkan layanan terbaik kepada pengunjung, serta tim aksi spesialis yang mengoordinasikan jadwal delegasi, di samping tim pemandu wisata budaya paruh waktu. 

Masjid mensponsori 2.596 wisata budaya dalam bahasa Arab, Inggris, Spanyol dan Korea, dan jumlah pemesanan oleh perusahaan pariwisata mencapai 13.667, melibatkan 193.501 pengunjung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement