Selasa 12 Apr 2022 17:32 WIB

Jelang Vs Villarreal, Ini Strategi Julian Nagelsmann Agar Muenchen Comeback

Nagelsmann ingin memastikan timnya bisa menerapkan instruksinya dengan baik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.
Foto: AP/Alexandra Beier
Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen akan menjalani laga penentu untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions. Sebab klub raksasa Bundesliga Jerman itu tertinggal agregat 0-1 karena kalah di leg pertama di kandang Villarreal.

Dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica, Villarreal terlihat tampil lebih baik dibandingkan Muenchen. Bahkan Muenchen bisa dibilang beruntung hanya kebobolan satu gol selama 90 menit, dengan banyaknya peluang yang didapat tuan rumah.

Baca Juga

Oleh karena itu, pelatih Muenchen Julian Nagelsmann melakukan persiapan khusus agar Villarreal tidak bisa tampil baik seperti di leg pertama.

''Kami tidak boleh memberikan Villarreal waktu untuk menemukan ritme mereka. Kami harus menjadi tim yang tidak disenangi untuk dilawan,'' ujar Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (12/4/2022).

Namun Nagelsmann tidak mau bicara banyak soal strategi yang akan diterapkannya. Ia hanya ingin memastikan timnya bisa menerapkan instruksinya dengan baik dalam pertandingan.

Salah satu masalah Muenchen adalah lini belakang yang tengah rapuh. Kepergian David Alaba ke Real Madrid musim panas tahun lalu masih menyisakan lubang yang belum bisa tergantikan di Muenchen.

Hernandez memang bek yang agresif. Tapi dia perlu seseorang untuk menjadi partner. Upamecano dinilai tidak bisa menjadi partner yang bisa memimpin lini belakang. Sule juga dianggap bukan tipe pemain yang bisa jadi pemimpin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement