Jumat 08 Apr 2022 21:52 WIB

Google Maps Tambahkan Sejumlah Fitur Lebih Terperinci

Google Maps sudah menjadi platform navigasi populer di dunia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Google Maps sudah menjadi platform navigasi populer di dunia.
Foto: Pexels
Google Maps sudah menjadi platform navigasi populer di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Maps adalah platform navigasi paling populer di dunia. Google terus meningkatkan fiturnya dengan menambahkan fungsionalitas baru.

Pembaruan Google Maps menambahkan sejumlah fitur, termasuk layanan yang akan menghemat uang Anda. Namun, pembaruan terbesar difokuskan pada navigasi dan seharusnya membuat pengguna Maps sangat senang.

Baca Juga

Google Maps mendapatkan peta yang lebih detail di semua platform yang didukung, termasuk aplikasi seluler, CarPlay, dan Android Auto. Peta yang lebih rinci telah tersedia untuk beberapa pengguna, tetapi sekarang Google berencana untuk meluncurkan fitur tersebut ke semua orang.

Peta terperinci mencakup informasi detail seperti lampu lalu lintas dan rambu berhenti di sepanjang rute yang dikonfigurasi. Google mengklaim telah secara khusus berfokus untuk memudahkan mengawasi rute navigasi. Sekarang Maps menampilkan detail yang disempurnakan seperti garis bangunan dan area yang diminati.

Dilansir T3, Jumat (8/4/2022), pembaruan Google Maps terbaru juga bertujuan untuk membuat pengalaman navigasi sedikit lebih mudah bagi pengemudi. Ini berarti pengemudi juga disuguhi detail tentang jalan yang Anda lalui. Misal, bentuk dan lebar lebih akurat ditampilkan di Google Maps dan pengemudi dapat melihat area pejalan kaki.

Secara keseluruhan, pembaruan ini akan memudahkan pengguna untuk mencari tahu ke mana harus pergi dan lokasi pengguna. Google mengatakan peluncuran pembaruan yang sangat dinanti ini diproyeksikan akan dimulai di negara-negara tertentu dalam beberapa pekan mendatang. Namun, seperti kebanyakan pembaruan Google Maps, perusahaan belum membagikan informasi apa pun tentang wilayah mana yang seharusnya menerima peta yang lebih detail. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement