Kamis 07 Apr 2022 14:18 WIB

Anies dan Pejabat Pemprov Tunaikan Zakat Melalui Baznas DKI

Baznas (Bazis) DKI per April 2022, mengumpulkan zakat sekitar Rp 266 miliar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat ditemui di Balai Kota DKI, Rabu (8/9/2021).
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat ditemui di Balai Kota DKI, Rabu (8/9/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyalurkan zakat melalui Baznas (Bazis) DKI Jakarta pada bulan suci Ramadhan. "Sesungguhnya di dalam harta yang kami miliki ada sebagian yang bukan milik kami dan yang bukan milik kami itu harus kami serahkan kepada yang berhak," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (7/4/2022).

Meski begitu, Anies tidak membeberkan nominal zakat yang dibayarkannya kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta. Selain Anies, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah Marullah Matali, para wali kota, dan kepala dinas juga ikut menyerahkan zakat yang diselenggarakan di Ruang Pola Balai Kota DKI.

Baca Juga

Anies berharap, Baznas (Bazis) DKI terus melakukan inovasi untuk lebih banyak menjangkau masyarakat yang membutuhkan. "Banyak ide gagasan yang berwujud program, yang memiliki keunikan sehingga bisa menjangkau lebih banyak mustahik untuk diberikan manfaat. Saya tadi sampaikan mudah-mudahan inovasi ini jalan terus," katanya.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Akhmad Abubakar mengatakan, zakat yang terkumpul nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Ibu Kota. Per April 2022, lanjut dia, zakat yang terkumpul mencapai sekitar Rp 266 miliar. "Mudah-mudahan atas kerja sama, kolaborasi terutama bantuan dari Pemprov melalui Bapak Anies bersama jajaran pejabat DKI, pengumpulan zakat di bulan ini semakin meningkat," kata Akhmad.

Baca: Anies-Andika Pasangan Ideal dan Berpeluang Pecah Kebuntuan di Pilpres 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement