Kamis 07 Apr 2022 03:39 WIB

Semakin Dekat ke Barcelona, Tuchel Ingatkan Christensen untuk tak Lupakan Asalnya

Tuchel meminta produk akademi Chelsea itu tidak boleh melupakan awal kariernya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea asal Denmark, Andreas Christensen. Barcelona dan sejumlah klub memantau perkembangan kontrak Andreas Christensen bersama Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Claus Bech
Bek Chelsea asal Denmark, Andreas Christensen. Barcelona dan sejumlah klub memantau perkembangan kontrak Andreas Christensen bersama Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel yakin Chelsea adalah klub yang tepat untuk Andreas Christensen. Christensen disebut-sebut bakal segera merapat ke Barcelona dengan status bebas transfer saat kontraknya bersama the Blues habis akhir musim ini.

Tapi Tuchel meminta produk akademi Chelsea itu tidak boleh melupakan dari mana dia berasal. Menurut pelatih Chelsea itu, dengan situasi klub yang cukup baik, Christensen sudah berada di tempat yang tepat untuk melanjutkan kariernya.

Baca Juga

Jika melanjutkan karier di Stamford Bridge, Tuchel yakin Christensen bisa menjadi bek seperti yang diinginkannya, dengan kepribadian yang sesungguhnya. Pelatih asal Jerman itu juga menjamin Christensen akan mendapatkan waktu bermain sesuai keinginannya.

''Menurut saya, dia tidak seharusnya melupakan dari mana dia berasal. Dari mana pendidikannya didapat, dimana rumahnya, dan itu hanya opini saya. Dia perlu lingkungan yang bisa membuatnya mengeluarkan yang terbaik,'' ujar Tuchel dikutip dari Tribalfootball, Rabu (6/4/2022).

Tuchel mengakui telah melakukan pembicaraan dengan Christensen pada musim gugur dan musim panas. Ia berusaha terus bertukar pikiran dengan para pemainnya.

Karena itu, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak ingin pembicaraannya membuat Christensen pergi. Tapi apapun yang terjadi, Tuchel akan menghormati keputusan akhir bek asal Denmark tersebut.

''Anda tidak dapat mengambil hal-hal ini secara pribadi. Jika dia memutuskan untuk membawa kariernya ke tempat lain, itu adalah keputusannya. Kami memahaminya dan kami tidak perlu setuju. Kami tidak akan menjadikan itu masalah pribadi,'' tegas Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement