Senin 28 Mar 2022 10:58 WIB

Menteri Erick: Wajah Baru Sarinah Bisa Buat UMKM Naik Kelas

Pesan Presiden Jokowi meminta kita mengutamakan produk dalam negeri.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: @erickthohir
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, wajah baru Sarinah bisa membuat produk lokal serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) naik kelas."Wajah baru Sarinah dapat membuat produk lokal dan UMKM naik kelas," ujarnya seperti dikutip dari akun resmi Instagram @erickthohir di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Erick menjelaskan, dengan menggunakan dan memajukan produk dalam negeri maka dapat membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. "Seperti pesan Presiden (Jokowi) yang meminta kita mengutamakan produk dalam negeri. Sebab, produk dalam negeri yang semakin maju, akan membuka jutaan lapangan kerja baru," katanya.

Pemerintah terus mendorong aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia guna mendorong peningkatan usaha para pelaku UMKM. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah senantiasa mendorong para pelaku UMKM untuk bergabung ke platform digital melalui program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Dari sisi UMKM, pemerintah terus berkomitmen mendukung agar UMKM semakin tangguh dan bisa naik kelas. Komitmen tersebut dapat dilihat melalui berbagai pelatihan, pembiayaan, hingga regulasi pemerintah yang berpihak ke UMKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement