Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Milan Selangkah Lagi Dapatkan Origi

Jumat 25 Mar 2022 22:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi setelah menjebol gawang Everton.

Selebrasi penyerang Liverpool Divock Origi setelah menjebol gawang Everton.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Milan tengah mencari penyerang muda dan andal untuk musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan satu langkah lagi untuk mendapatkan tanda tangan Divock Origi dari Liverpool dengan status bebas transfer musim panas ini ketika kontraknya berakhir.

Pemain berusia 26 tahun telah mencetak gol ikonik selama waktunya di Anfield tetapi hanya membuat lima penampilan pengganti di Liga Primer Inggris musim ini.

Milan tengah mencari penyerang muda dan andal untuk musim depan, mengingat penyerang mereka Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud masing-masing akan berusia 41 dan 36 tahun tahun ini.

Jika Origi meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini, maka dia akan dikenang sebagai pemain yang mencetak gol dramatis dan krusial selama waktunya di klub.

Kontribusi terpentingnya adalah mencetak dua gol, termasuk gol penentu kemenangan, dalam kemenangan 4-0 Liverpool yang luar biasa atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2019, sebelum mencetak gol lagi dalam kemenangan 2-0 atas Tottenham di final.

Gol lainnya adalah saat derby Merseyside pada Desember 2018 yaitu saat dia mencetak gol kemenangan pada menit ke-96 untuk membawa kemenangan 1-0 atas Everton dan membuat bos Liverpool Jurgen Klopp berlari ke lapangan dengan gembira.

Setelah kontribusi pemenang pertandingan lainnya dari bangku cadangan melawan Wolves pada Desember 2021, Klopp menyebut Origi sebagai pemain yang sangat berbakat. 

"Dia bisa menembak dengan kanan dan kiri; level tekniknya luar biasa; dia sangat, sangat, sangat cepat; dia ada di udara, seperti yang kita semua tahu, dia monster," kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Jumat (25/3/2022).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA