Lombok Tengah Bakal Gelar Festival Ramadhan 1443 H

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Selasa 22 Mar 2022 16:16 WIB

Ilustrasi Ramadhan. Lombok Tengah bakal gelar Festival Ramadhan 1443 H. Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan. Lombok Tengah bakal gelar Festival Ramadhan 1443 H.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar Festival Ramadhan 1443 H selama sebulan penuh untuk menyemarakkan bulan suci itu.

"Ketika Ramadhan, kita kembali menggelar Festival Kuliner Ramadhan," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, H Lendek Jayadi di Praya, Lombok Tengah, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga

Festival Ramadhan tersebut bisa membuka ruang bagi para pelaku UMKM di Lombok Tengah untuk terus berkembang. Terlebih saat telah mulai memasuki kondisi kasus Covid-19 yang telah turun drastis.

"Semoga ini bisa menjadi peluang usaha bagi warga untuk bangkit dari pandemi Covid-19," kata Jayadi.

Konsep Festival Ramadhan yang akan digelar tahun ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Namun, yang lebih diperluas saat ini cakupan atau tidak hanya dipusatkan di Alun-alun Tastura.

"Cakupan kegiatan yang akan lebih dimaksimalkan. Tidak seperti tahun lalu karena pandemi," kata dia.

Setelah ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia masih ada beberapa ajang nasional maupun internasional yang akan digelar di Lombok Tengah. Pemerintah berharap masyarakat tidak kendor semangatnya dalam menyambut beberapa ajang yang akan digelar ke depannya.

"Semangat kita harus tetap, kalau bisa ditingkatkan lagi. Tidak hanya ajang MotoGP, tapi ajang lainnya kita harus bisa mengambil peran untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Lombok Tengah," ujar Jayadi.

Ia mengatakan apa yang menjadi kekurangan dalam ajang MotoGP tersebut harus dijadikan bahan evaluasi untuk lebih baik supaya lebih banyak hal menarik yang bisa ditawarkan kepada para wisatawan. "Kita harus bisa menampilkan yang terbaik bagi wisatawan," katanya.