Selasa 04 May 2021 19:36 WIB

Punya Kans Raih 3 Poin, Liverpool Pilih Vs MU di Lapangan

Liverpool dikabarkan telah meminta FA dan Premier League untuk tetap menggelar laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penggemar Manchester United memprotes pemilik klub sebelum pertandingan Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Manchester, Inggris , Ahad (2/5).
Foto: REUTERS/PHIL NOBLE
Penggemar Manchester United memprotes pemilik klub sebelum pertandingan Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Manchester, Inggris , Ahad (2/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan tidak akan meminta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) ataupun otoritas penyelenggara Liga Primer Inggris, Premier League, untuk menghadiahkan torehan tiga angka menyusul ditundanya laga kontra Manchester United (MU). Salah satu laga pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris itu terpaksa ditunda lantaran adanya aksi protes dari fan MU.

Sedianya, laga tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford, Ahad (2/5) malam WIB. Namun, partai tersebut akhirnya ditunda lantaran adanya aksi protes fan MU. Pada suporter United tersebut memasuki lapangan Stadion Old Trafford dan menyerukan penolakan terhadap pemilik United, Keluarga Glazer.

Baca Juga

Imbas dari penundaan tersebut, Liverpool memiliki peluang untuk mendapatkan tiga angka dari laga tersebut. Berdasarkan ketentuan berlaku, FA dan Premier League bisa mengambil keputusan tidak akan menggelar laga tersebut. Dengan begitu, Liverpool, yang datang sebagai tim tamu, berhak mendapatkan tiga angka akibat perilaku tim tuan rumah ataupun pendukung klub tersebut.

''Namun, klub asal Merseyside itu tidak tertarik untuk mendapakan hasil seperti itu. Liverpool dikabarkan telah meminta FA dan Premier League untuk tetap menggelar laga tersebut. Bahkan, Liverpool dan Manchester United akan bekerja sama dalam menentukan waktu penyelenggaran laga tunda tersebut,'' tulis laporan Mirror, Selasa (4/5).

Kendati begitu, penentuan waktu penyelengaraan laga ini diperkirakan akan menemui tantangan tersendiri. Pasalnya, United masih berpartisipasi di pentas Liga Europa pada tengah pekan ini. Tidak hanya itu, United juga akan melakoni sejumlah laga pada pertengahan pekan, tepatnya pada dua pekan mendatang.

Pada pertengahan pekan depan, United sudah dijadwalkan menghadapi Leicester City. Kemudian pada pekan berikutnya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu akan menghadapi Fulham.

United sebenarnya memiliki jadwal kosong pada 15 Mei mendatang. Namun, Liverpool akan menghadapi West Bromwich Albion pada keesokan harinya. Selain itu, Liverpool juga belum menentukan tanggal gelaran laga kontra Burnley.

Salah satu opsi yang muncul adalah bergesernya laga United kontra Leicester City pada tengah pekan depan. Pada saat itu, Liverpool memiliki jadwal yang kosong dan bisa tampil pada laga tengah pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement